{Behind Story} Marry Comes Love Appears

Writer : mamotho
Genre : full curhat
Rate :  gada yang mesti disensor, semuanya real curhatan penulis

WELCOME to behind story yo \(^o^)/ Kalau MV aja ada making MV-nya kenapa cerita juga gak ada? Hehe.. Aku emang paling seneng cerita. Apalagi ceritain sesuatu yang menurutku tujuannya mengenang suatu kondisi. Termasuk kondisi menulis ff yang tiap ff-nya memiliki kesan yang berbeda-beda. Salah satunya di ff yang menurutku rada rekor dengan proses pembuatannya. Hehe 😀

SO, THIS IS IT…

Sebenernya ff ini sudah ada dari bulan Juli 2011, bahkan sebelum JOC tamat dan SWAK muncul kepermukaan. Tengil yah baru dikeluarin Desember 2011 dan sampai baru tamat bulan Maret 2012 ini?  Hehe.. PEACE~(^^)~ Ini memang ff yang pada awalnya tidak diniatkan untuk di publish. Tapi, setelah menimang-nimang, akhirnya kupublish juga dengan Project Minho Birthday.

KENAPA? Ya.. Selain karena aku mejeng dengan nama cast cewenya(Ih sumpah aku terlalu bingung dapet nama cast cewe siapa. Ya udah deh, comot aja nama korea pertamaku), aku juga cukup malu membawa cerita yang manis seperti ini. Tapi mengingat-ingat Minho ulang tahun dan aku ingin memberi sesuatu biar kalian ngerasain pengalaman sweet saat aku membaca dan membuat ff ini, akhirnya kuputuskan untuk publish. Berbagi perasaan bahagia, yap seperti itu lahhhh ^_^ Ff aku ga biasanya bikin kejeng-kejeng. Yeah, biasanya selalu bodor aja. Makanya, di ff ini ga luput aku masukin Jong-Key biang rusuh, biar tetep karakter nulis aku kentel. Hehe~

Oke kita ceritakan saja asal mula pembuatan ff ini. Pertama, ff ini adalah ff nekat tanpa plot. Jadi pembuatan cerita kasar ff ini bener-bener kasar ga pake plot. Yang aku pikirin ini list-listnya masih kuinget:

  1. Tema married karena aku belum pernah bikin cerita nikah-nikahan.
  2. Cewenya harus dewasa gila dan cowoknya sok dewasa tapi   bayi besar.
  3. Set awal udah pasti di altar dan set akhir di kamar.
  4. Konflik ga aku buat ribet karena aku pengen cerita ini sweet.
  5. Paris. Aku mau usung Paris, karena pas bulan aku bikin ff ini lagi SMTOWN Paris. Jadi wajar yeehhh…
  6. Intinya aku mau bikin Minho jadi suami idaman setelah banyak imej konyol yang kubuat akan dirinya. (Apakah kalian yg membaca ff2 cast Minho aku sadar aku baru membuat Minho baik di ff ini u/ pertama kalinya?)

Itu list-list yang dulu mau aku bawain. Udah itu, aku ngetik tanpa plot alias bener-bener ngalir. Alhasil jadilah ff ini tamat dengan Sequel 4 part. Inget kan–bagi yang baca page–aku tulis itu di awal pembukaan di page?? Hehe 😀 aslinya memang 4 part kok. Kenapa bisa jadi 9 part? Nanti aku ceritain lagi.

***

Pembuatan ff ini menelan waktu 2 hari. WIDIH~~!! Ini adalah rekor dalam buat ff selama terjun di dunia ini. Aku inget banged itu pas buat, pas lagi sibuk mau seminar-seminar mengenai skripsi(Setahun yang lalu). 2 hari sampai tamat aku buat. Yeah! Aku begadang taoooook.. (Nabesu nih ngomongnya) Jadi di dua hari itu aku cuma tidur 2 sampai 3 jam. Tidurnya pun sambil depan netbook donk. Untung iler ga ngeces ke benda keramat.

Mungkin ada yang mau nanya, kalau dua hari kenapa di postnya lama? Yuhu.. Itu hanya cerita kasar tanpa edit kan. Lagi pula itu yang 2 hari itu masih yang berstatus 4 part MCLA(Marry Comes Love Appears)-nya. Mamot biasanya gitu. Kalau bener-bener inspirasi lagi ngalir, tulis kasar dulu sampai limit sampai ga bisa kerja lagi otaknya dan jari keriting, baru editnya nanti pas deket-deket mau publish, alasannya biar nyangkut feelnya. Biasanya sih jadi kalau mau publish, contohin satu aja ya..  Misalnya aku mau publish MCLA part 6. Itu proses ngeditnya adalah antara harus baca ulang part 5 lagi. Lalu ngedit part 6 (80%) dan ngedit part 7 (20%) di waktu yang sama. Gitu deh kebiasaan pas nulis. Makanya sabar ya teman-teman, kalau aku bilang ngedit, itu artinya saya butuh proses lama. Hehe ..

***

Baiklah.. Saya akan kupas tuntas pembuatan ff yang melibatkan banyak saran reader ini hingga akhirnya sequel 4 part berubah jadi 9 part + 1 Special story nanti. (Cieee… Udah aku kasih hadiah tuh yang kemaren menunggu balesan komenku.)

Pertama, mengenai judul. Judulku bener dibuatin sama adik kelas. Sebut, Ajeng. Makasih ya jeng. Aku ga pinter banged buat judul apalagi sok-sokan pake bahasa inggris. Jadi aku nanya ke dia waktu itu, ‘Enaknya judul yang bermula dari nikah sampai ke cinta itu apa ya’. Eh, datanglah marry comes love appears. Aku suka judulnya. Dari semua judul ff aku suka judul ini. MANIS!!

Kedua tentang Soohyun! Baiklah ini cerita sweet biar agak-agak ada garamnya aku masukin Soohyun di bulan Desember. Baru aku masukin dan merubah alur cerita saat kemunculan KIM SOOHYUN. Namanya ga sengaja jadi begitu. Ternyata artisnya ada. Padahal Diya (call:diyawonnie) udah kasih saran pake nama Minjuk, tapi aku dari awal sudah mikir pengen pake nama yang ada Soo-nya. Aku udah nebak, kalau aku pake nama Minjuk pasti kalian pas ngamuk bawa-bawa sapu injuk buat ngata-ngatain dia. Hehe~ Jadi kuputuskan nama Soohyun jadi Other Cast yang nyebelin amit-amit.

Ketiga mengenai beberapa bagian kubuat dari saran reader. Simak yaa.. Jadi semenjak publish pertama kali, itu saran-saran kalian, gumaman kalian, selalu aku pikirin loh..

–    Inget di part dua ada yang bilang pengen tahu Minho POV padahal niatnya aku ga sediain, alhasil terpikir, kenapa ga dibuat aja. Dan aku baru buat Minong POV di saat aku udah tamatin ff ini. Jadi makanya aku bikin semacam FLASHBACK saja, dengan bonus beberapa aksi yang ga ada di part sebelumnya. Aku buat Minho POV pas 2012, 0212.

–    Trus masalah panggilan sayang itu ada di antara kalian yang curious penasaran, aku jadi kepikiran dan muncul beberapa scene tentang perdebatan itu, padahal awalnya gak nyampe itu.

–    Trus jangan ada segitiga cinta lagi. Aku udah memikirkan itu dari awal, tapi karena kalian warning terus, aku jadi berusaha mungkin bikin ga nyampe cinta segitiga. Alhasil Soohyun kubobrokin.

–    Dan inget salah satu komen di ff jadul MG yang bilang, ‘Eon kali-kali jangan Minho dibikin yadong tapi cewenya’. Yeah, akhirnya datang dengan imej Hyeyo yang seperti ini dan Minho yang kelewat manis.

–    Trus Diya, Diya minta obrolan member di pesawat diadain tentang Minho cerita malam pertamanya, tadinya aku ga mau buat karena aku takut bawa Minho POV (faktanya, kebiasaan aku bikin Minho POV itu suka jadi berubah konyol, makanya aku agak hati-hati buat Minho POV untuk yang ini).

–    Ada yang pernah nyeletuk, ‘Oh jadi Hyeyo kalau mabuk lupa ingatan.’ Terimakasih.. Alhasil datanglah imej dia yang seperti itu dan kubuat ronde ke 2 yang tak perlu kudeskripsikan itu. Itu Hyeyo sudah muncul dengan curiga.

–    Trus saran dari eka, aku masukin yang biar si Hyeyo sadar dia suka ama Minho. Karena Minho ada skandal. Itu baru aku masukin pas eka bener-bener kasih saran. Hehe..

–    Setelah membaca komen di LAST LOVE , karena kalian bilang ingin melihat bagaimana kehidupan keduanya setelah dua-duanya jatuh cinta. Baiklah, aku buat special storynya baru-baru ini dan setelah itu no more MCLA lagi wokeiii. Hehe~

Itulah beberapa saran MIWU(sebutan reader MIW) yang kutampung yang akhirnya membuat cerita ini bertambah terus partnya. Kalau kalian tahu, sebenernya dari 4 part jadi 5 part sampai tamat, itu tambahan dari aku aja. Tapi karena membaca komen kalian itu, aku jadi lebih bersemangat lagi untuk memberi sesuatu sesuatu sesuatu, hingga tamat sampai 7 part dan entah kenapa selalu nambah dan berujung jadi 9 part. Diah juga tahu! Dia yang selalu kukonfirmasi pas nambah part karena dia pernah nyeletuk pas aku pasang library ini, “Ah eon paling entar nambah lagi” << dan pada kenyataannya dia 100% tepat.

Aku seneng di ff ini banyak saran-saran keluar. Baik nimbrung ngasih ide buat cerita, juga ngoreksi tulisannya. Kalau saran kaya gitu, membuat aku harus meningkatkan mental nulis aku. Jadi yang lebih baik dan lebih baik lagi untuk ke depannya. Yeah, walau aku sudah pasti tidak mungkin meghilangkan gaya menulisku yang sederhana, bahasa ringan, HHJF, fluff, ah apa lagi coba ciri ff mamot. Hehe 🙂 palingan kalian tahu kalau ff saya mah ga butuh mikir kerassss… haha

***

Kalau yang ini untuk Diya: Saran Diya yang masih nempel sampai sekarang yang makin memotivasi aku biar nulis sesuai EYD selalu kupertimbangkan. *Panggil Diyot mana!* Itu aku di ff ini belajar pake satu POV ga ngacak, itu sesuatu banged. Selama kamu ngasih perbaikan di ff JOC dan SWAK, mulai dari kata sepele kaya ke- kalau tempat dipisah, kalau bukan disatuin, juga kata-kata salah kaprah kaya noreh aku suka keseleo nulis, termasuk imajenasi vs. imajinasi, itu bener-bener suka keserempet. Jadi aku pikir saran dan pengingat seperti itu akan lebih memotivasi aku.

Dan yang ini untuk LenaelviraRO: Makasih kamu udah dengerin cuap-cuapan aku yang selalu terlalu antusias saat bercerita–padahal pada kenyataannya ff nya belum muncul kepermukaan. Kamu berjasa banyak juga di ff aku yang JOC, karena sesungguhnya kamu ambil bagian di plot, yang makin membuat ceritaku itu semakin ruwet. Lalu untuk ff ini, keterlambatan kamu membaca ini, benar-benar sesuatu karena saat aku melihat komenmu, aku puas ngakak! kamu ga berubah. LEBIH RUSUH aja gitu kayanya. haha :p makasih ya len, dari dulu kamu pendengar setia. 

Last but not for LAST, my beloved friends Widia: Makasih teman.. Kau teman yang selalu setia membaca semua ff ku. Dan membaca ini sampai tamat di Tahun kemarin u/ yg seri 4 part. Dia memang tidak pernah muncul di sini, tapi dia benar-benar berarti dalam memberiku semangat. BIG HUGS!

***

THANKS TO udah pasti untuk semua yang telah berpartisipasi di ff ini. LOVE U my dearest MIWU:

21shineeshawol♥ ahjeongAjeng OctavianiAlfiRahmaaalmightysalnadtAlsKeyaraayumi_abbella_choiminhobnnst chachicuchemistryrainchielfshawolCho min seo ^~choi.hyun_aechoiputrichuchychyCielCindydebkyukeydessibongdiahwidyadiyawonniednorega Enta D’flowerGenerationELFishyKL_ erikaputridhiwantiEun JaefidahusniefirshaftunnisaGdnoregaGimigoodgirlssidehae_fishyHanjiahannewhyunniebabyHieldaIenav41Ima shineeworldindra desi astidaindrieiuseobieJae linjeyforjuliaKey_Minhokim hae won kim naraKim Nara (nandits)kyucicitcuitkyungsoon06lala chanLee Hyeon-jilee mindyleesongkira96LiamvpLLKIMlouisasheila7maeila a.k.a irmamahitaaMarsha ChomeilasariMIIsamaKEY miitaonyuMimimin2meming912minna miNNa(Putri regina)♥  MinNettmmimmie^^wonmovnpewmybabyLionOnew myluckeynasinasenidiaNieTeuk Mutzyningkumikonurul Onsy ParkEunRapildayunitaemin princelessprincezz nyu_nyuputroe ayumi qL^^♥ raaaldaka♥ rachmifadilaraveline♥ Rani Purani♥ ranie2minewjongkeyrara putrieyratureginareenepottrinimvpririhoririska12rivastrizkaidaaRynsarasticha ♥  shamusukiShimmersagitshineShineeMVPgirl90shuchipattsintasophiasungminchelleSyifataemfairytarieltikeyUmulVania_MinKey0923VanillaFlaminhovikeykyulovvinvinnVitawidiaflamesWooFanywoonieyeojaegyeoyoztkeyzafahsyasailormoon 

Itulah nama-nama tercintah yang senantiasa membuat saya up ketika memperjuangan ff ini sampai tamat. benar-benar terimakasih ya MIWU ^_^ I LOVE U!! Maaf apabila ada nama yang terlewat. Salahkan mata saya yang semakin bertambah minusnya. *Jokes*

***

Baiklah, mungkin ‘Marry Comes Love Appears’ ini salah satu ff married aneh buat teman-teman semua, tapi saya selalu berharap semoga kadar sweetnya bisa terasa dan kalian merasa bahagia membacanya. Terakhir semoga terkenang selalu di hati kalian.

Akhir kata TETEP TERIMAKASIH YA SEMUANYA 😀 Semoga tulisan saya ga ngebosenin ya. Sampai jumpa dengan karya saya nanti oke?? Semoga gak pusing baca tiap Behind Story. Karena ini sesungguhnya asli bener-bener curhat penulisnya.

LOVE MIWU!! SAMPAI BERTEMU DI SPECIAL STORY MCLA NANTI \(^^)/ YANG BELUM BACA MCLA, SILAHKAN MAIN KE MOTHO FANFICTION : SEQUEL : M Comes L Appears. KECUP BASAH :***

About mamotho

Special Girl. Always loved her self, and know what makes she herself happy. Fangirlling is also her spirit (ʃƪ˘ﻬ˘) SHINee is her oxygen too!

Posted on 23 March 2012, in Fanmellow~ and tagged . Bookmark the permalink. 99 Comments.

  1. Ngeliat kak Mamot ngetweet ini aku langsung nyalain wifi handphone mhihihi :3

    aaa, so this is the behind of the story. Entah kenapa aku suka sama hidden thoughtsnya eonni disini!

    Aku kaget, ff ini selesai 2 hari? 4 part jadi 9 part? Daebak! Tapi eon, jangan terlalu diforsir kak, kalo sakit kan gaenak~ keep healthy! ^^

    Soohyun sebelumnya Minjuk? IJUKKK!!! Ahaha I prefer Soohyun eon, walaupun ada artisnya. Dan nyatanya selama ini aku selaaaaaalu ngebangin wajah Soohyun ganteng main disini. Agak gaterima sih awalnya pas nama Soohyun dipake buat karakter nappeun namja. Namun pada akhirnya Soohyun jadi ngangenin eon #plak

    Dan yang paling aku salut sama eonni tuh proses editingnya! Aku selama ini gapernah ngedit seteliti itu. Patut dicontoh!

    Dan aku senaaaaaang banget, namaku ada di list, warna pink, dan KE TUJUH! AAAAAA seneng banget eon aaaaaa, gomawo! Gomawo untuk segala galanya MCLA eon 😀

    • ALSEKI!!! Eon mamot datang \(^_^)/ Mian lagi pindahan, jadi terbengkalai ini.. Hehe 🙂

      Makasih. Ternyata hidden tought aku ga cuma ngerusuh aja. tapi jg disukai. Semoga bermanfaat sih isinya. dan semoga membuat orang di luar sana jadi terinspirasi untuk menulis. dan menyadari bahwa tulisan/karya sesorang tidak datang begitu saja, tapi melalui Proses tertentu dan panjang.

      AKu ga forsir. Feel ff ini mirip waktu ngerjain BC. bener-bener berkelanjutan. Cuma di ff ini lebih parah. ga mau ninggalin sama sekali. hehe 🙂 tapi kalau eon lelah, kamu tahu lah, satu bulan ga mau buka dunia perepepan/ bkin. aku menulis HOBI, bukan karena tuntutan. Tenang saja.. aku bahagia menjalaninya.

      Oh, soohyun ngangenin? Ntar aku bikin rusuh lagi atuh. *dUSTA!*

      Seumur ngedit ff ini, aku ngedit paling dikit 5x. Itu termasuk read proof. Paling banyak ngedit di ENDING. hampir 9x eon baca ulang. Makanya seperti biasa, ending itu sangat spesial. gitu.. hehe~

      Komenmu membuat aku semangat. Komenmu jujur als >.< AKU SUKA!! LANJUTKAN yah! aku butuh yg kaya gitu 😀

      • selamat pindahan kaaak! 😀

        iya samasama^^ pokoknya aku terinspirasi deh, garagara kakak aku jadi ga terburu-buru ngepost ff, poster, atau apapun yang aku kerjakan ehehe~ pokoknya tetep semangat ya dalam segala hal, karena Als juga bakal ikut semangat!^^ eonni dapet oksigen, MIWUnya juga dapet oksigen~ simbiosis mutualisme! *nahloh Biologi._.*

      • Iya als! Jangan merasa terbebani membuat sesuatu. Keep CALM but SURE!!! <–SOK INGGRIS!

  2. pertamanya tak kira ini cerita sebelum pernikahan antara minho n hyeyo eeeh ternyata salaaaah ini behind dari authornya tho waktu nulis ini.

    ternyata buat FF itu seperti itu yak eonn cara penulisannya tidak asal nemu ide langsung tulis, tapi harus menentukan ide awal, terus setting n tulisan kasarannya awalan n akhirannya. aaah jadi dapat masukan buat coba bikin FF (secara aq klo nulis FF pasti secara serabutan ide muncul langsung deh ditulis alhasil FFnya carut marut 😀 )

    Alhamdulillah ya sesuatu banget eonni bikin edisi special buat MCLA. horayyyyy horayyyy
    ditunggu ditunggu eonni ^^

    • Iya~ kamu MIWU baru. Jadi belon terbiasa sama ginian. Disini mah pemilik blognya ganjen. Suka cerita dan curcol-curcol. keke~

      YAP! tidak asal muncul gitu aja. Butuh difilter dulu. ehehe 😀
      Sama-sama.. Kita bertemu nanti yahh di special story^^

  3. oouu ternyata ada behind story toh,, trus da bonusnya lagi asyiikk!! gomawo eon, udah bikin special story nya, aq seneng bgt 😀 gak sabar mw lyat special story nya,, trus makasi juga udah masukin nama aq yaw eon, 🙂 thank’s a lot deh buat eoni mamot,,

  4. hahaha, ada namaku ,sequel2 aku akan selalu nunggu publish eon
    dan ff marriage life eonni bgus ko, ringan eon ga trlalu bnyak konplik
    ah seneng mau ada sequel, mau oneshoot atau chapter lg eon?*plakk
    hahaha^^

  5. Ahhh terharuuu READERSnya di tampanginnn , kekekekek LISt ku terakhir, tapii suka warna Pink ❤
    kekekekeke

    mamoth eonn, pokoknya ditunggu bonusnya 🙂

    minho emang super duper maniss , ya ampun kata eon bener suami idaman XDD

    di Sherlock aja iat teaser MV nya deg degan oyy *curcol deh** hahahaha

    di tunggu ff yang laen eonn ~~`

    • Baru pertama kali nih^^ ehehe~ Tapi bingung jg copasnya takut ada yg ketinggalan. Hehe 🙂
      iYA tunggu ya vanilla~ Aku akan datang kembali membawa minho si suami idaman. Kkeke~

      Cie~ udah pada ga galau yeh! MINHO EMANG KEREN! sumpeehh dah >.<

  6. waaa trnyata bnr dugaanku.. pas prtama bc.. aq udh mikir klo hyeyo itu mamoth eon.. lol.. soalnya dr usia.. 2 thun di atas minho kan.. hahaha

    iihhh pokoknya aq suka sm author yg ngedit ffnya terlebih dulu sblum publish.. itu bnr2 mikirin perasaan reader yg bc jg. terutama yg bermata 4 *minus mksdnya* hahahaha

    • ketinggalan

      eon.. aq tunggu karya eon yg lainnya.. plus behind story lainnya jg.. huaaaa aku suka..

      btw kita sm2 terbiasa nulis ff yg fluff ya.. hahaha

    • KEKE~ alibi itu!
      Iyaaa~ di edit dulu lah sayang. Takut ada miss typo. Diedit aja kadang suka ada 😀
      Aku awalnya konsen ke HHJF tapi semua reader malah mengenalku karena tingkat fluff di ff yang aku bikin.Baru di ff ini mi, aku bener-bener konsen ke fluff. ketara kan bedanya 😀

  7. jiyahaahh~~ aku ngekek dewek eonni bacanya “ah, eon paling entar nambah lagi” yaah itu yang ada dipikiranku 😀 soalnya mamot eonni buat FF pasti seedetail mungkin kalo lagi semangat mungkin dibuat jugaa FF special untuk si SOOHYUN XD *ya gak sih, agknya nggak deh.____.V

    gak tanggung” dah kalo buatnya, ntaah udah jadi 4~ oneshoot twoshoot pasti puanjaang nian *LOL! bisa jadi 4part itu yang twoshoot~, dan yang oneshoot bisa jadi TWOSHOOT 😀

    2hari eonni?? mantap niaan?? aku orangnya pemales. apalagi ngedit(??) soalnya aku gedek bener dengan gru bindoo/wkwkwk jgn diikutin yah. dari SMP sampe SMA eonni, kayak gak ada semangat idup kalo ngajar. kalo misal benci dengan anak murid nya aja entah ada masalah apa nggak dengan dia/contoh aku dan ketiga temanku/ didiemin! alhasil sebodo amat deh dengan penulisa sgla macem, pdhl pentingyah T.T
    baru seneng bindo kelas 2 SMA ini :* guru nya baik hehehe~~!*curhat clongan jga lagi ini

    kalo bisa dicicil eonni, sehari 3 jam buat FF, jangan bluk plok gitu jebret 2 hari haduuuh.. apakata dunia gempor nian jari jari nya ngetik mulu eonni 😀 cicil lewat buku eonni :D/sampe temenku pernah baca genre romance acak kadut cerita nembak dikamarmandi halaah itu gak aku jadiin FF-.- abis nya gak ngeh juga yah eonni._. (kirakira aku nambah nganclong yah komennya? sudahlah lanjuut~~)

    special story?? special nih yah eonni?? specialnya ada berapa part eonni?? yaaah.. jangan 1 part yah eonni.. kasiaan aa’ onew dengan aa’ minho udah comeback cuman dikasih nya satu part(???) 2part lah eonni 😀 ceritain ttg mereka mreka mainan dengan baby nya MINHYE *dehehe couple nya aku pke nama ini dulu, blm diksh tau kan Min-hyehyo ny nama kopelnya?

    terus sih Key nya ngjagain si ‘baby’ terus dompolin pas mau comeback stage, di buat HAPPY BANGET DEH EONNI. kayak SWAK gituu.. ceriaa sekali dah bacanya ribut ribut deweklah segala macem….
    abis itu si ONEw dia gak mau deket baby tapi baby nya ngincer ONEW alhasil baby nya nangis(?) karena onew.. dan si baby pas liat jong ng-gym jadi pengen ikutan(???) kan kan /nular kan sifat baby nya kayak siapa ini/ wkwkw.. yah buat rempong lagi dah eonni specialnya 😀 biar ada kesan seneng terharu bahagia dah jadi satu tertuang di itu special story nya 😀

    (comment aku panjan banget yaaah?? omona omonaaa~~! baru kali ini sepanjang ini. tapi masih panjang si reenepott a.k.a memed 😀 heyhyee kemana diaa.____.

    • Iya suka kebiasaan gitu. Niatnya juga gitu. Semua ff yg target oneshot banter2 jadi twoshot. Sequel pendek jadi panjang. HALAH! Sudah nasib!!

      Iya 2 hari. tapi ga mau gitu lagi. Mataku lelah, dan aku jadi keter-AUTISAN!! haha 😀
      Gak aku ga suka nulis pake tangan. aku suka nulis langsung di ketik. Kalau di kertas coret-coret hanya PLOT mindmap ajah diah. Tulisanku jelek. keke~

      Iya 1 part aja udah cukup. Fantasiku terlalu liar untk melanjutkan cerita ini. Bisa-bisa bertambah 1 genre baru kalau di terusin. Apa coba?? SMUT!! <– BAHAYA! Gyahahaha 😀 couple blog ini HYEMI Minho abadi 😀 (ngotot!!)

      Saranmu bagus diah. Tapi ceria-ceriaan n riweh gitu cocok banged buat HOMI.kkk~ Special storyku agaknya berbeda deh 🙂 Mungkin ga akan kepikiran sama kalian. heheh NTAR liat aja wokei ^^

      • YAUDAAH EONNI 😀 BUAT HOMI COUPLE BGINI AJA *SEMANGAT ’45*Caps jebol
        *

        wwkwk~~! aah, gak sabaran nunggu special story nya loh eonni:D

        ayo ayooo!! lebih cepat lebih baik dipblis/apaan ini wkwkw

      • Doaakannn^^
        HOMI HOMI HOMI!! Iya entar HOMi lagiihhhh^^

  8. kyaaaa kyaaa so sweet banget unn hahah nama aku ada ya hahaha
    padahala komennya mah gk bermutu gitu yang ada mah ngerusuh trus nyablak lagi.tapi nama aku dua loh yang masuk list gdnorega sama dnorega wkwkw itu mah satu orang unn dan aku lah orangnya hahaha *ampun
    yeyeyeyyee aku pernah bilang mau lihat minho jadi appa eh ternyata bakalan dibuat special story semoga aja disana baby mereka udah lahir hahahaha i’ll be wait 😀

    • Tapi dengan kamu mau meninggalkan jejak, itu juga memberiku nafas karena ada yg menanggapi cerita ini^^ makasih ya
      Aku kira itu username sama. Aku emang copas langsung dari komen dasboard. hehe..
      Oke kita ketemu nanti ya^^

  9. whaaaaaaaaaaaa~
    nma q ada(read:princezz nyu_nyu)…
    co cweet oen!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!q pda mu dah!!!!!!!!!!!!!!!!#lmpar minho k oenni
    hahahaha,,,,,pdhal komen q tuh asal nyablak aj lho….
    trnyta q trmsuk miwu stia…#pluk2 onew oppa
    pensran am special story-nya oen…
    q doain aegy-nya dah mncul(?)….q pngen tau gmn hyeyo am minho ngrawat aegy-nya….
    apkah sma sprti ktka minho ngrawat yogeon d hello baby????????
    mari qt tunggu aj sodara-sodara!!!!!!!!hahaha#ala bonamana
    keep writing y oen…#dance sherlock
    pai-pai*hugpoppo

    • oy klupaan oen,,nie ID q yg baru…
      kalo yg lma tu “PRINCEZZ NYU_NYU”……

    • Iya pricess nyunyu~ aku harus apalin ini ID baru theaunyu~ keke~
      TAPI kamu sudah kuanggap MIWU disini walau asal nyablak. haha 😀 lagi juga aku sudah hapal kamu akan selalu hadir disetiap part ^^ hehe

      Tidak! Aku buat special storynya ga konsen ke anak kayaknya. hehe 🙂 GEJElah pokoknya. hehe~
      WAIT YO^^/

  10. wuuaah salut deh ma eon,selese 2 hari,mau ngikutin kemauan reader,ngedit yg lama nan detil bin teliti deelel salute

    q selalu salut ma org yg punya kemampuan menuangkan cerita ke dlm tulisan *buset bahasanya*..lebih tepatnya iri kyanya,soalnya dri jaman jebot mpe skrg plg ga bisa,sebel binti males klo dpt tugas yg bhub dg merangkai kata2 *curhat dkt*

    menurutku marriage lifenya ga aneh ko,g perlu crita ribet2 dan konflik yg tegangan tinggi buat crta bgus yg penting cara penyampaian yg beda dan feel g bleh lupa jg ->sok tau bgt ya

    special story patut dan wajib dtunggu,q dah pnasaran aja deh klo kta mas mas shinee c i’m so curious yeah *sherlock syndrome bner2 bhya*

    oh iya nmaku jg ada hihihi gomawo eon,, KEEP FIGHTING!!! dan LANJUTKAN!!!

    • 2 hari cuma cerita kasar. Sisanya kupertaruhkan dari desember sampai sekarang tamat ^^ GITU!!
      Hahaha 🙂 aku jg paling sebel kalau nulis ditentuin temanya. Bukannya ga bisa, tapi hati sulit menerima. Keke~
      Semua yang aku tulis disini, bedasarkan hatiku. Jadi sudah pasti semua cerita disini, berharga banged buat mamot-eon!

      I’M so curious too, dgn komenmu nanti. Makasih ya 😀

  11. rachmifadilaraveline

    waktu liat ada behind storynya langsung melesat kesini!!!!!!!!!!!! setuju bgt ama mybabyLiOnew aku pikir ini pasti eonnie soalnya kan tuaan 2 taon, modus bgt eonn!! modusss!!!!!! hahahah-__-V

    ga nyangka banget ini awalnya cuma 4 part dan selesei 2 hari?? woaahhh daebakkk gimna itu bentukan tangannya eonn.. ga kebayang._. pasti udah pada mengerinyit *apdeh bahasanya-__- iyaa itu deh pokoknyaa!!!

    daaaaaaannn ternyata namaku di cantumkan disanaaa!! yeheeii bisa ngeksis juga ternyata disiniii!!! itu kenapa warna tulisan buat nama2nya dibedain eonn? apa ada arti tertentu curiga nih~ ,<9 *mata berbinar binar*leeebeh-__-

    aku speechless eonn <–mulai lebay-_-
    ahhh yasudahlah dari pada ngomong tambah ngelantur dan udah kaya orang kumur2 aku menghilang saja lah eon dadaaah*tring*

    • MODUS <– NGAKAK!!

      Bentuk tangannya ga kenapa-kenapa. Cuma abis itu saya bales dendam. Halah, yg bales dendam ga aku ceritain DI bts. JADI kuceritakan disini saja(penting tak penting sih, semoga miwu baca). Jadi, setelah saya 2 hari cuma tidur selama 2/3 jam. Itu 2 hari kemudian terjadilah adegan bales dendam. Saya baru merasakan yg namanya tidur bener-bener 12 jam sampe ga 'ngeh. Jadi saya rencanannya cuma merem dari jam 2 siang, dan terbangun jam 2 lagi. tapi sayangnya jam 2 nya adalah jam 2 pagi. Itu yg namanya merem ga kerasa tidur, ampe azan magrib (yg biasanya selalu membangunkan) itu ga kedengeran. Dimana pas bangun, aku bener kaget, kamar belon dikunci, jendela masih ngablak dan gelap gulita. SUMVAH malu-maluin ajah!! (Berdasarkan pengalaman ini aku ambil u/ scene ‘NOONA killer’ nanti)

      Iya berbeda makna warnanya tuh. Hanya eon yg tahu! Aku seleksi agak sulit tuh, sampai menentukan warna.

      DADAH JUGA YA RAHMI ^^

  12. Huahhhh ternyata balik dari cerita nya seperti ini :3 ehehehehehhehe hebat bgt eon ^^ pantes aku bingung pas di twitter baca eonni uda editing tapi lama ternyata seperti ini kkkkkkk~ eonni hwaiting di tunggu karya lainnya sama after story nya ya bukan? -_-V

    • hEHEHE~ iya kan. Aku selalu bilang, sabar aku sedang edit. Begitulah dek proses ngeditku. Lamanya naujubileehh 😀 YO^^/ WAIT YO^^ BERJUMPA DI SANA!

  13. hehehe jadi ini toh behind story nya, hahaha aku senyum2 masa bacanya, haha
    Terus pas baca list pembuatan ff ini yg no 3 aku malah ketawa2, ya ampun eonni, kamu udah nentuin ending bakal di kamar, aigo! haha

    oh berarti di awal bikin ff ini gak ada soohyun kan? dan eonni masukin dia nya bener2 bikin tambah beuh, haha di ff ini tuh dia bener2 nyebelin, ish kesel bgt aku, haha

    hahaha dan.. id komen aku ada di situ, yey yey, haha seharusnya aku jg mesti makasih sama eonni, karna udah bikin ff ini, haha aku tunggu ya sequelnya, haha

    • Udah.. Semua ff yg eon bikin sebelum tayang, eon sudah tau endingnya berada di mana. Potongan-potongan kecil itu sudah kutulis di plot. Hehe^^ dan Bener, di awal ga ada si soohyun. Aku masukin bulan desember pas udah yakin mau publish! Soalnya tadinya cm bwt ff pribadi aja. hehe

      Iya mutiahhhh, aku selalu berterimakasih sama kamu^^

  14. Eonni-eonni Aku datang setelah lama menghilang dengan komen-komen yang putus nyambung di setiap partnya.

    Aku cuman mau bilang….
    semangat terus untuk FF yg akan datang.
    Dan terus pertahankan gaya penulisan eonni yg menggunakan bahasa yg ringan, krna Aku suka ciri khas eonni yg ini.

    Dan makasih ya eonn udah majang nama Aku di atas meski komenku putus-putus di setiap partnya. (˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ)‎​

    Okelah.. Aku tunggu FF berikutnya.
    Kalau bisa castnya jonghyun, Dan gentenya fantasy.
    Aku penasaran sama FF fantasy karya eonni.
    Kan Ga pernah ya? *plakk.

    Fighting mamoth eonn (◦’⌣’◦)

    • Hehe^^ iya makasih sama-sama ya.
      Aku belum ada niatan melangkah ke genre fantasy, pasti jatohnya akan menjadi aneh kalau saya yg buat. hehe 🙂 tapi we will see!

      Gomawooohh rara^^

  15. ne unn.. mkasih jg dah buat Ff nya..
    aq akn slalu menantikan karya2 mu.. ^^
    oy un.. knp g publish by book ja.. ky novel gt.. isinya ff yg cast nya minho… seru pasti..

  16. yaaa~ 대박…
    bener katamu eonni, kalo ff mu itu emang khas banget ^^
    dan gak perlu mikir kerasss…. wkwkwk xD

    • Hehe 🙂 Iya.. aku selalu membawa ending yg bahagia^^ aku berniat menghibur^^ Mungkin gara-gara itu kali ya? Dan kalau pun tiba-tiba menjadi sedih di ending, itu emang aku sedang ingin bergalau ria <–tapi ini jarang banged kayanya.

  17. waktu buka blog ini, ternyata ada behind the story-nya dan.. kyaaa..ada namaku #padahal gak stiap part aku komen karna keterbatasan ol via laptop :(( *curcol*#

    aku tunggu ff eonni yg selanjutnya
    FIGHTING MAMOTH EONN!

  18. Panjang banget on???? :O hwaaaaa samaaa aku juga kalau nulis mending langsung tamat deh soalnya kalau ide munculnya dadakan dan yang namanya mood buat nulis juga dadakan. Buat 2 hari jadi aku saluutttttttttttttt bangetttt!!!!!
    gak sabar nunggu after story, tapi lebih gak sabar lagi nunggu CG Onew *_* *apa sih fi, kebiasaan komen tidak ada tempat* hehe
    dan namaku ada di atas *nunjuk-nunjuk warna pink pertama di list. Buat mamoth eon aku kasih cipok nih buat MCLA yang daebaaaak muaaaachhhh~

    • Tapi aku ga pernah gitu,fi. Biasanya emang harus per-Plot. hehe~
      JIAAAHHH CG-ONEW?? Kapan aku sudah menyebut kalau CG ONEW yang keluar duluan dari pada Key hah? KEKEK~~
      Makasih, cipokanmu nempel terus nih fi! *Langsung susut!*

  19. Ternyata namaku juga ada…. wkwkwkwk…..*nunjuk-nunjuk warna pink di atas (minna)

    eonni, makasih^^

    jujur, aku ngerti rasanya eonn, bikin dalam waktu 2hari itu daebak bnget…. ditunggu special story.a eonn… benar deh, di ff ini Minho Oppa itu suami idaman^^ siapa aja yeoja yang ga mau tuh nikah sama suami seperti itu? Pasti ga ada! Semuanya pada jatuh cinta sama Minho disini,… dan aku? bertambah cinta aja^^

    Daebak! Eonni fighting~!!

  20. HUAAAAAAAAA ada nama ku juga *terharu xD

    makasih eonni ❤

    kutunggu loh ff ff yg lainnya xDDDD

  21. Cuma mau numpang bilang,, Oen,, makasih udd masukin namaku pd List diatas,,,

    Belum baca,, ninggalin jejak dulu dehh,,, jaringan lagi lola,,, ntar kapan2 balik lagi ya oen,,,, #keburu ngacirr,,, 😀

  22. Thanks to mamot eonn yang udah bikin MCLA °\(^▿^)/°
    Aku suka semua dari chapter 1-end bahkan special story yg belum publish juga aku sukaaaaa….

  23. eon jujur sbnr na ini udh komen aku yg k-3
    2 sebelumnya aku coba komen lwat hp, udh ngetik panjang2 tau ilang tulisannya sebeeeeeeelllllll !!!
    aku cukup curhatnya masuk ke komen

    kya na cuma mamot eonnie doang ya author yg bikin behind story, aku ga pernah nemu ada author lain yg mau ribet2 bikin behind story.

    Aku akan terus tunngu karya2 mamot eon selanjutnya teruma CG (ga tau knpa aku pling suka CG). Sbnrnya aku aga berharap mamaot eon mau bikin ff dengan main cat jjong sequel, cos cuma mamot eon doang yang buat karakter jjong di ff itu ank baik2, kalau author lain biasanya jjong dibuat yadong mulu kasian si “puppy” itu kekeke

    btw aku setuju bnget kalau minho itu emang bayi besar, eon udh baca FA pas SHINee jadi guest Kiss The Radio belom ? disitu key yg bilang minho itu sbnr nya sok deawas, atau aku kasarin sih pngen bngt diakuin dewasa

    http://www.twitlonger.com/show/gj7mi5
    “Key said that Minho just acts like a grown up (t/n: meaning he’s actually not, just faking like a grown up). and that Minho is actually an adorable friend. (Jonghyun was ganging up with Key on Minho at this part lol) ”
    “Key said Minho’s weakness is too direct too mature, not not really that mature, is a child wanting to be an adult. Because even when he meets his friends, he will always pat their shoulder and says (using Uncle’s language) ‘ you’ve worked hard’
    credit : SHINeeAttack

    BOCAH BANGET KHAN !!!! klau mnrut aku emang cuma bocah aja yg ngebet mau diakuin dewasa atau cuma bocah aja yg btingkah sok dewasa kekeke

    • WAH!! GOMAWOOOH sudah berjuang keras hanya untuk eon baca komentarmu! AKU SUKAAA >.< TERHARU JUGA!!

      Iya, karena aku merasa setiap ceritaku, emang selalu ada bedanya. Entah itu dari macam2 pengalaman menulis, atau kejadian konyol waktu nulis. selalu saja ada yg berbeda 😀 Sebenernya BTS SWAK ama JOC udah ada di PC. tapi aku keterlambatan publishnya (entar aja dah pas liburan.)

      mUEHEH~ ini saran beginian mirip banged ama adek tingkat yg pengen dibuatin sequel ojjong. Tapi FEEL saya belon nyampe. Mungkin kelanjutan CG dulu kali ya. Soalnya rumah blog ini sama kaya wonderlandnya CG. tapi kita liat nanti sajah okei^^ OJJONG emang baik bangedd buat aku. MENARIK!

      Iya~ Aku juga sudah tahu berita itu. Dari dulu, liat minho ketawa ngakak dan kejahilannya pas momen 2MIN dan Gayanya saat mendekati para HYUNGNIM, aku ga pernah mengira minho itu DEWASAH! dia cuma dewasa kalau disodorin pertanyaan interview. pasti diplomatis. Diluar itu, dia itu KONYOL dan sama kaya anak seusianya. Tapi, dia itu salutnya, PERHATIAN Sama Semuanya.

  24. Annyeong mamot onnie, rasanya udah lamaaa bgt gak mampir ke blog ini…
    pas mampir lagi ff onnie udh tmbah banyak aja,,dan aku belum ada baca.. ampun bener2 ketinggalan jauh.
    kayaknya aku mau baca ff onnie dari yg dulu2 aja deh,, soalnya udah lupa kecuali yg swak.. hehehe
    ya udah ijin baca ya on ^^

  25. pildayunitaemin

    Aaaa eon tersentuh bgt ama pengorbanan mu utk memuaskan (?) kami para reader, saeng jg mksih bgt eon udah mau ngasilin karya” yg sukses bikin saeng jd org gilaa *read: snyum” gajee,
    ah eon tak tau kah kau kalo alamat wp mu lah yg pertama kali saeng ketik klo mau on ? Itu krna saeng sgt mencintai ide”mu eoon, well kedepannya saeng mau ff yg bikin sesek napas eon jgn yg bkin ngakak trus *readergaktaudiri*
    i know you can do that eoon :* *kecupbasaheonmamot*

    tp mau nanya eon, itu warna uname reader beda apa ada artinya eon ? -.-”

    well intinya saeng mau ksih saran kalo ngepost jgn lama” eon, ini udah lama satu pula yg di post *lemparieonmamotkekali*
    hehehe vis eon -.-v

    and then i just can say i always waiting your briliant idea story for your beloved reader 😀

    • “ah eon tak tau kah kau kalo alamat wp mu lah yg pertama kali saeng ketik klo mau on ?” .< Makasih ya filda^^

      Ada 😀 ada artinya buat eon mah! Hehe~ hanya aku yg tahu^^

      Saranmu kutampung. Tapi aku tidak bisa secepat itu posting. Selalu lama di proses pengeditan. Mungkin kalau udah lihai akan cepat. DOAKAN SAJA^^ MAKASIH YA PILDA^^ Kita bertemu dicerita lainnya^^

  26. Mamoth oen,, aku dateng lagi#lambai-lambai

    Mau Ngomong apa ya,, Bis baca malah bingung,,hehehe#nyengir

    Aku terkesan sama curhatan oen diatas,, bahkan bikin FF aja sampe butuh perjuangan keras, terutama yg oen bilang bagian pengeditan ampe dibaca berulang kali,, aku jadi malu sendiri,, habis selama ini klo bikin FF sendiri paling males urusan edit mengedit,,kkkk

    Bagian yg oen bilang masukin duo JongKey biar FF-nya tetep bodor dan keliatan rusuh,, aku langsung ngakak gx abis,, kenapa ya,, dimana-mana klo pd ngomongin duo kim itu pasti yg rusuh2nya,, yg jelek2nya,, yg malu2innya,,, emang tuh dua org bikin ketawa geli. Jadi klo baca FF punya mamoeth oen,, dua Kim gx muncul pasti ditanyain. Kemunculan mrk bikin seger suasana,,,hahaha

    Ok deh oen,, segitu ajj koment dr saya,,, tinggal nunggu project FF oen yg lainnya,, oh ya,, MCLA mau add after storynya kah?? Penasaran kayak app deh,, tp aq setuju tuh koment salah satu reader diatas,, yg ttg baby Minhye,,#tunjuk2 koment diatas,, kedengerannya ide-nya fantastic baby,,,,

    Cayooo oennn#acungin kepalan tangan keatas,,,

    I’am so corious Yeahhhhhh#teriak kenceng,, maklum virus sherlock sedang merebak,,,hahaha

    • Hehe 🙂 Aku yakin kebanyakan pasti membaca ulang lagi semua orang yang pernah nulis. Sama kaya diya juga (kamu kenalkan?) Dia pun sama kaya aku. Saat bercurhat- curhat ria, kita memang orang yg ga pernah publish sebelum baca berulang-ulang kali ampe mata mau copot. Dan PLOT, sama, selalu memiliki plot bahkan plot kadang muncul setahun sebelum ff itu keluar. DAHSYAT yah yg namanya menulis itu. Hehe~ makanya aku suka sedih kalau tiba-tiba ada penulis yg ceritanya diplagiat. Bener-bener deh !!

      Iya~ walau hanya 1 dialog. Selalu bermakna itu kemunculan mereka^^
      YOWIS FI^^ NANTIKAN karya eonimu ini yak. PLot udah numpuk sampe saya mabok. Hehe 🙂 Semoga aku diberi kesehata dan manajemen waktu yg baik, agar bisa menjalani semuanya dgn baik pula^^

  27. waaahh,ada ID aku disana 😀 *norakwoiii!!*hahaha.
    eon,pendapat aku,eonni emang bener-bener berbakat jadi penulis.suer deh.LANJUTKAN EON!!!:D

    NB:”aku tukar email eon”:D

  28. Yaelahhh mot lo keterganjenan bngt pake ad BTS *padahal udah tau bakal ada* ..
    cast cwenya lo itu mah gw juga udah tau .. karakternya juga lo … sama kya si rempong hyemi .. prasaan nma korea lo ada bnyak dahh .. syapa tuh satu lagi ? park hyenim bkan ?? *lupa* ngapa kga yang itu ajah ?

    bepppp emang lo bikin epep ini kpan sih sesungguhnya ?? lo crita aja bulan oktober .. smtown paris bulan juni bukan ? .. dan sii soohyun nama saran si diyot minjuk ??? LOLOLL .. si diyot emang niat bngt mau nistain itu karakter ..

    Kyaaaaa~~~ ASEKKKK ada special story.. pasti kmu bikin mino bnyak anak *sigh* .. dannn terus ada lanjutannya yahhh onniii~~~ *senyum 10 jari* (dan kemudain gw baca no more mcla lagi T.T) *jedotin pala … moootttttt *ngesottt di kaki mamot*

    SI DIYOT emang RATU EYD POLISI EYD HANTU EYD DUKUN EYD .. untung ajah stiap twitan kita gak diprotes dan diperiksa EYD-nya sama dia mot .. /plakkk

    Yaaampun mott jadi inget masa masa ngineppp … tengah malem kita masih nyerocosin epep sampe suara serek ngomong abstrak ngalor ngidul dan ketiduran … yuuuu kita nginepp lagi … kita culik si diyott skalian dari bandung ..
    muahahhaha kmu bwa bwa JOC aku jadi inget aku blom baca JOC ampe tamat .. LOL .. iyaa bepp map juga yaa gra gra ku JOC tambah abstrak dan entahh apa kbarnya .. ntar aku baca dri awal dlu baru bisa ngomong.. dan maslah keterlamabatn baca epep ini .. iyahh nih masa udah pas part 7 gw baru baca .. SALAHIN DIYOTTT mottt .. dia yang bikin gw hiatus dan pundung dari dunia perbacaan epep .. gragra komen spanjang abad gw kga masuk di MR 2 .. gw jadi trauma(?) baca epepp .. LOL .. *emang dsar aja lagi mles baca apapun gragra SKRIPS@IT*

    yaudahh tehh ahh smangat buat kmu mot mau ke lab gw –> pengumuman penting
    *tebar sejuta cinta putih buat mamot*

    • Iya nama korea gue yg Jung Hyeyo sudah gue musiumkan. Secara susah gitu ngucapnya. alhasil tapi nemplok di sini sebelum termusiumkan (alibi). namanya dewasa sih.

      Nama korea aku ada 2. Park yeonim, sama Park heenim. Dua karakter yg berbeda. kan udah aku ceritain.. Kayanya mereka tidak akan muncul dengan karakter aku. Yeonim mungkin, tapi kalau heenim, er, dia itu menyedihkan!

      Juli, aku buatnya bulan juli 2011, tanggalnya tertera di mamotho’S note di LAST LOVE.

      iYA LAH~ no more MCLA lagi, bisa-bisa aku ga bisa ngerjain ff yg lain, keasikan. Ini salah satu ff yang bikin gue tersenyum gaje dan membuat fantasi gue liar kemana-mana di atas batas normal. <-membahayakan len!

      Iya tapi gue suka si diya kayak gitu. sesuatu di dunia perepepan mah. aku jadi dapet asupan EYD terus dari dia. sudahlah, dia emang EMAKnya EYD!! *Tepok jidatnya*

      ADUUUH~~ masa-masa nginep itu bener-bener keterbodohan. (Mudah2an MIWU dsini kaga baca komen lo!Malu gueeee!!) Iya kita diambang–mungkin 50% sadar–bercua-cuap ngomongin plot JOC. ampe mata gue merem di langit kamar yg udah gelap pun, kita tetep ngebacot.suara udah serak. dan yg ampe sekarang aku ga terima dan bikin GA LOGIS itu saran lo di JOC. "Gampang mot, mau ilangin karakter pengganggu satu-persatu, tinggal buat mati!" <–lo kira minong mau gue bikin celaka trus is ded! Ngek! Tapi makasih beb, JOC jadi berwarna karena lo!

      Yadah kelarin sono urusan lab dan air raksa!! makasih ya lenot 😀

  29. Baca ini.. jadi bingung #PLAKKK

    bingung mau komen apa maksudnya huakakakak…

    ikut kata Vi, aku juga rada-rada males gitu urusan edit mengedit. udah bosen sama ceritanya. malah nambah ngerasa jelek. bisa-bisa batal publish(lhoo?)
    astaga. ternyata begunu. baru ngeh kenapa ini Minhonya kok kayaknya… hemm… gimanaaaaa gitu. biasanyakan… (pikiran melayang ke SWAK) HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA. biasanya kan MInho tuh napsuan getoh!! *mendadak serempong tante-tante*

    OKEEEEE!!! CEMUNGUDHHH EONNIII!!!!!!!!! MIWU-MIWU SEKALIAN ADA DI SINI MENDUKUNGMUUUHHH!!!!! \(^o^)/ XDDD

    • Iyaa~ tak apa. Semua penulis punya cara yg beda-beda kok renee. Hehe~
      IYa! Emang kuniatin dari awal si baby mimin disini benar-benar BAIK ga ketulungan. NO MESUM! BIG NO!

      Makasih jg reneeh sudah setia selama ini bersama MAMOT-EON^^

  30. 21shineeshawol

    eon, jadi ngebayangin masa masa eon pas buat ff ini gokil gila, kasian, geli, ada semua deh..
    emang ya nebuat sesuatu yg kita suka dan sempurna tuh g gampang, tapi tetep semuanya jangan menyerah eon,,,
    ha..ha..

    walopun tanpa plot awalnya, tapi akhirnya keren kok eon, kan banyak yang suka tuh..
    siapa yang suka ngakat tangggaaann!!!!
    *tika hitung ada 154350000 pembaca yg tunjuk tangan tuh eon..
    ha..ha…

    bniarpun awwalnya rempong gimaannaa gitu akhirnya bagus k0ok eon..

    buat ff terus ya eon,,,, hwaitinggg…..!!!!!!!!
    *pegang tangan eon dan angkat keatasssss..!!!1

    • Iya! DONT GIVE UP!! hehe~ Makasih ya tika^^ Tika ga pernah luput menuliskan kata fighting dan hwaiting disetiap komenanya. Aku sungguh terharu dan tersentuh >.< Komenanmu entah kenapa seperti masuk ke dalam sukma. Selalu bikin aku pengen nangis terharu. sama kayak yg ini.

      GOMAWOOOH SEKALI LAGI^^
      Aku akan menunggumu setia membaca ff eon nanti 😀

      • 21shineeshawol

        biasa itu eon, memberi semngat adalh sesuatu yang berharga selain memberi coment bagi penulisnya*cie illeh bahasa dari man tuh dapat nya..
        he..he…

  31. KAPAN AKU NGASIH NAMA MINJUK KAPAN???
    perasaan aku ngusulin Minhyuk. ah au ah lupa…

    hahaha belom lagi ni ff tamat, udah aku rampok.
    makasih loh jeng mamot udh dibikinin minho pov-nya, apalagi obrolan ‘cowok’ mereka.
    itu bikin MCLA makin idup. haha…

    btw itu di last chapter yg si shinee pd dtg ke rmh, mino-hyeyo ‘sedang’ atau ‘akan mulai’ sih?
    penasaran aku -___-‘

    kyaaaah nama aku tebel! muahaha /cium mamot

    LENOT!!!
    apa itu maen culik2an!!!

    • Mamot wisuda aku mauu ke bndung lg dongzz ..
      Aku mesti ngegalndang dmana kalo gak di kmu diyott *sigh ..
      Ntar mitmit nontn ss4 yuu kita keternginepan di aku .. Kita maen salon salonan(?)

      • @Lenot:
        ASEK!! bener ya not! mudah2an lo ada waktu pas gue wisuda. Diya juga sama 😀 sungguh senang hatiku kalau dari dunia perblogigan ada yg menyambut pas aku wisuda.. *terharu* tapi jgn dipaksakan juga ya 😀

        Iya ngegelandang di diyot! aku setuju! Kosanku–antara ada emank bapak gue kayanya.

        Mit2 ama diyaw mau nonton SS4?? aku ikut nginepnya ajah!! Ketagihan lo main salon-salonan ama gue. Tenang, amunisi kutek ntar aku bawa!! Haha 😀

    • @Diya :

      Kamu kasih nama minjuk. Jgn pura-pura lupa. Kosan dan laptop modarku menjadi saksi bisu kitaaah.. kkk~

      Iya, berkat saranmu, aku jadi makin gilak diobrolan para member. Ga logis jg, pagi-pagi, di cafe hotel, malah ngomongin begonoan. Gilak!!

      Yang pas member SHINee datang, itu baru mau mulai, tapi udah buka baju gitu. Lagi foreplay-lah (pake dijelasin) ibaratnya, diy. tapi belon sampe beneran membuat cinta kok! kenapa? mau sedang yah? *Imajenasi keluar liar*

      Iya mata kamu emang beneran jeli. gilak salut, ampe bold aja keliatan. aku aja ngerasa itu bold ga keliatan pas diwarnain. hehe 🙂 YOWIS makasih diya, berkat semangatmu,makin membuat aku termotivasi terus 😀 *KECUP BALIK!*

      • oh pernah yah minjuk? luva! hahaha…

        ih buset mamot dijelasinnya detil bgt. napa kaga di cememes aja td? haha

        itu jelas bgt dibold n nama lenot di bawah aku. muahaha *jejelin kaos kaki

        LENOT
        emang iya mitmit mau nginep di kamu? dia blg mau nginep di TMII tau…

      • iyeeee …
        pkonya diyott siapain kmar yang rapihh
        tmpat tdur yang nyaman .. NYONYA LEE MAU MAENN .. NYONYA LEE GAK DOYAN YANG KOTOR KOTOR …

        pkonya ntar bwa smua make up-an kmu mot ..
        kita maen blajar jdi ondel ondel

      • @Diyaw:

        Iya ya kedetilan. Ntar aku edit lagi dah komen di atas. Malu-maluin aja. Hehe~
        Dan lagi aku luva tadi di cememes. Terlalu konsen ama kelanjutan project WW2! Aku bawel yah? Sabarlah diy. Hanya ingin mngurangi gundah gulanamu menentukan masa depan. halah!

        @Lenot:

        Iya nih. Diyaw belon pernah ikutan ngerusuh–ngelenong–bareng kita. Tenang diy. Urusan make up! MAMOT CENTIL!!

  32. sik..asssiikkk…nama aQ disebut..hahahahhahaha..mksii eoonQu sayang..
    klo jujur sich..aQ jg paling suka FF ini..karakter minho nya bwt aQ trgambar nyata…cara dy perhatian sama istrinya itu loh yg KENA BGT bwt aQ…whahahahahahha..

    klo aQ sutradara——*ngayal..
    aQ bikinin drama aslinya dech..berhubung eonn khan pengen liat drama korea yang isinya SHiNee smw..dan ceritanya gk GJ..

    whahahahaha..cpt publish AFTER STORY nya ihh…walau udh dikit2 dksii bocoran pas menggila d saat2 terakhir sm eoonii.. sebelum eonni PULKAM..

    hduu jd gk ada tmn bwt berhebring2 ria ttg SHiNee lg dkmpus..tuker2 an video dan masii bnyk lg……….
    *bakal kangen..hiksssss

    • ah~ emang kamu demennya minong jadi baik aja! haha..
      Dari dulu, tiap ff pengen banged kamu jadiin drama. AKU SETUJU! Tapi yg main harus bocah SHINee!! KEREN KAN? hehe~

      Iya shhtt ah. Jangan bilang-bilang endingnya begimana. UDAH TERLALU bocor kalau ketemu orang. Nyampahin plot mulu nih! hehe 🙂

      Iya~ nanti mudah2an kamu ketemu seseorang yg gila lagi.

  33. saeng..trharu jadinya..trnyata susah y bt ff it..
    D tunggu ep2 yg laen y saeng,yg gokil..ak yg plng brkesan it ep2 SWAK..ak suka bgt couple duo it..ceritnya ringan..lucu abz..
    Eon gk bisa ngmong bnyk,yg pnting sukses sll bt km y..yg trpenting berkah smuanya

    • Hehe^^ Iya susah mah bergantung eon. Aku ga terbebani kok!
      Iya Aku jga paling suka SWAK. Disana cenderung koplak ama fluff! kalau di sini cenderung terlalu dewasaaahhh..
      GOMAWO EON!! Semoga menghibur semua orang dah yg kutulis. AMIN!

  34. Akhirnya tau behind the story dari ff unyu ini onn hehe.
    Kalo gitu keputusan onnie gak salah untuk publish ff ini.
    Buktinya aja banyak yang suka ma sweetnya minho disini, Big Baby tapi dewasa.
    Kekanakannya sifat hyeyo disini, padahal umurnya 2 tahun lebih tua dari minho
    Kerusuhannya Soohyun disini, walaupun sifatnya teramat sangat mengganggu tapi ngegemesin karena selalu terbayang Song SamDong setiap namanya muncul kekeke~
    Yang masih ke inget sampai sekarang listnya onn yaitu nomor 3 onn.
    Dan keputusan onnie untuk buat tulisan kasar dulu juga patut dicontoh onn. Soalnya kalo langsung buat yang netto(?) haha, ntar ada reader yang ngasih saran gini gitu ato tiba – tiba onnie dapat ide lain, jadi agak susah ngerombaknya.
    Dan gaya menulis onnie yang sederhana, bahasa ringan, HHJF, fluff sehingga mudah dimengerti, jadi gak perlu mikir keras, itu juga yang bikin ff onnie Daebak.
    Sederhana tapi hasilnya Amazing.
    Proud to be reader here onn. Ditambah lagi gomawo onn, karena nama aku juga dicantumin di list dan aku agak heran kenapa nama aku dicantumin pake warna kesukaan aku onn haha
    Dan gomawo lagi onn karena udah mau buatin special storynya, jadi readers gak pada curious*teringat SHERLOCK*
    Kecup kering(?) buat onnie, lecet dah wkwk

    • Hehe~ sebenernya ragu dan takut. Ga biasanya minong dikasih karakter yg amat spesial kaya gini. MINHO LIAT NIH, KAMUH JADI KEBAIKAN DISINIH!!! *Panggil minho mana!!!*

      Semua plot eon, emang kasar muah. No dialog, yg ada hanya sebatas mau bawa apa. Udah! Yang ga bisa merombak plotku, hanya pondasi dan akhir. Itu ga bisa dirombak. Itu saja 😀

      Makasih^^ ternyata yg ringan-ringan, membuat kalian suka >.< Jujur, saya emang ga suka baca/ membuat sesuatu yg mikir keras.

      Hehe 😀 iya aku sengaja kasih kamu pink. Walau aku ga tahu kalau pink itu warna kesukaanmuh. SELAMAT lah^^ KACUP liar aja aku mah!

  35. wah, baru baca.. surprise dan seneng ada behind storynya.. jd tau deh prasaan eonni wktu nulis MCLA ini..
    awalnya 4 part bsa jd 9? wow..
    salut sm eonni yg mengedit dgn luar biasa.. (y) kalo aq mah ga kuat ngedit.. bawaannya ngetik ulang lg *aneh*
    menurut q emg bgus sesuai eyd.. jd kyk nulis novel.. haha xD
    wah, nama q ada disebut.. *nunjuk k atas* miwu bkal trus dkung eonni kok.. jd ff slnjutnya apa lg eon? rasanya pengen nagih homi couple lg. tp aq jg blm bca complicated girl..
    ohya, SWAK ada behind storynya ga eon?

  36. Gimana sich dapetin passwordnya ?
    Aku udah buka ‘Get password’-nya, tapi gak dapet2 jugak.
    Gimna nich eonnie ?
    Eonnie baik deh 🙂

  37. I LOVE M COMES L APPEAR 😀

  38. eonni, aku suka banget ceritanya..konfliknya beda dengan FF maried yg lain..keren deh eonn, di tunggu ya FF bertema marriage life yg lain ^^

  39. setelah baca jd ngarep bangeettt..

    minhooooo…

    #DiJitakOnew

KOMEN YO ( ˘ з˘ )/

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: