(ʃƪ˘ﻬ˘) FINALLY ONE YEAR!!


HEHEHE 🙂

HALLO HALLO HALLO SEMUA!!
HALLO HALLO MIWU!!!
HALLO HALLO HALLO READER SETIA!!!
HALLO HALLO JUGA YANG SERING STALKERIN BLOG INI!!!

Boleh kan aku berteriak??

“KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!” << This call excited, right? Haha 😀

YAY! Tidak terasa sudah satu tahun!! Satu tahun!! Satu tahun!! Sama dengan 12 bulan!! Dan sama juga dengan 360 hari!!! SELAMAT ULANG TAHUN BLOG-KU SAYANG YANG SUDAH MENEMANI DIRIKU SEBAGAI PEMILIK SEKALIGUS PENULIS TUNGGAL DI SINI SELAMA SATU PERIODE!!

Tanpa banyak basa-basi, mamot cuma punya harapan, semoga blog ini bisa menemaniku di tahun ini dan ditahun-tahun berikutnya. Kalau tahun kemarin blog ini membantuku menghilangkan penat saat menyusun skripsi, semoga di tahun ini bisa menemaniku menghilangkan stress atas pekerjaan. Makanya aku sedang memikirkan beberapa ide untuk menambah jenis postingan apa yang kuposting selain ff. hehe.. kan alamatnya juga namanya, mamothozone! Jadi zonanya Mamot donk! Kalau Motho in wonderlandnya sih, dunia khayalnya, karena kebanyakan postingan aku di sini, yaaaa tentang fanfiction.

Terus tentu aja, semoga blog ini makin disayang, disukai, dan dikunjungi oleh teman-teman a.k.a reader—call MIWU—yang setia nongkrong di sini. Baik yang cari ff shinee! Biasanya sih kebanyakan Minho yang ujung-ujungnya nyantol. Whooooii!!! Apa saya dikenal dengan pecinta pembuat ff Minho?? #abaikan!

Terus lagi, Semoga kalian ga bosen sama apa yang aku tulis! Bisa terus tertawa dan bermain dalam feel yang kumasukin ke tiap cerita, ini buat pembaca ff. Dan buat yang suka nongkrong di “Chat Me”, semoga kalian bisa mengutarakan a.k.a curhat lebih banyak. Haha! Itu salah satu media yang kupakai saat aku bener-bener pengen ngobrol sama reader. So, buat reader yang belum nongkrong di sana, nongkrong di sana ya. Yaa, siapa tahu ada yang mau bagi-bagi info. Hehe 🙂 nyampahlah sesuka hati kalian yo!

Lalu apa yang akan kubuat lagi nih??

Sekarang saya mau review dulu!

Saya buat blog ini tanggal 14 Februari 2011! Tadinya sih serius mau jadiin blog pribadi untuk post ff, diary, dan masalah kuliah juga. Tapi rupanya kenyantolan pertama yang menarik reader di sini adalah FF! karena mau curhat pribadi pun ga penting gitu di jaman itu, post tentang kuliah juga, apa? Saya lebih suka memposting sesuatu dari pikiran sendiri. Jadi saya putuskan karya pertama adalah FF! Saya ga tau kalau ff saya bisa kebaca gimana caranya, soalnya saya dulu ga ngerti blog. Rupanya setelah lama bermain-main diblog sendiri ampe borok-boroknya, ampe saya kejelimet puyeng nguyek-nguyek ini settingannya, saya jadi tahu, yaitu kalau kebanyakan diawal yang nyantol di blog ini, karena search engine nyari ff minho. Selanjutnya karena ping, dan selanjutnya karena menunggu ff saya. Itu perjuangannyaaaa loh. Saya inget di awal itu pas bulan-bulan feb-maret 2011, di mana tampilan blog ini masih butut, page cuma ‘about me’ doank, dan postingan ga nyampe 10 biji. Yang mampir ke sini itu cuma 30 klik. Lalu menaik menaik menaik entah mereka dapet dari mana itu ff brother complex, semakin ke sini semakin naik jadi 50an, dan pada saat posting kadang 100 nyampe tiap hari. Itu sesuatu di jaman awal merintis. Mereka menunggu BC dengan setia dan stalkerin blog ini, yeah karena dulu Mamot postingnya asal jeplak harinya. Kemudian menaik terus menerus, tak terasa sekarang konsisten 200an dan mungkin sampai 500an kalau lagi mujur yang stalker tiap harinya, kalau sampai 1000 saya bakalan traktir temen lagi kayanya. Hehe.. POKOKNYA TERIMAKASIH VISITOR!! Dengan melihat site stats aja kadang membuatku bahagia! Lebih bahagia lagi kalau pada komen yooo!!

Saya mau ngucapin terimakasih juga nih, yang udah buat blog ini berwarna, yaitu tentu aja kepada ff BC—jujur itu ff pertama yang menarik peminat, kemudian SWAK—itu ff koplak yang membuat saya bahagia, dan juga terimakasih untuk yang menambah genre pembaca di blog saya karena akhirnya ada juga yang stalk blog ini mencari FF ONEW!! Saya bahaaagiaaaaaa minta ampun!! Semoga semakin lama stalknya bertambah mencari FF TAEMIN gitu?? KEY or JONGHYUN! Yang jelas, saya berusaha dengan baik menghibur kalian. Dan terimakasih juga untuk pengunjung lama yang bermunculan lagi saat saya merilis MCLA—hehe.. Itu ff tingkat kesulitan pertama, karena saya fokus pada 1 POV, setelah biasanya selalu menggunakan Author POV/ bahkan campur. Lagi belajar buat dengan 1 POV saja. Ternyata sulit yah kalau ga biasa. Ehehe..  tapi Mamot akan terus belajar!

Dan review selanjutnya!

OALAAAHHH~ Saya masih punya utang ff yaaaaa. Tenang, Mamot sadar kok! Inget banged apa yang mesti diselesain!

  1. MarryComesLoveAppears(MCLA) yang akan konsisten kukeluarin entah 1/ 2minggu di hari sabtu jam 09.00! kalau bawa Minho udah tahu ajah bakalan konsist. hehe!
  2. YEOJA FEVER yang kupending dari bulan November 2011 gara-gara mau sidang. Huft, sedikit cerita, waktu aku buat ini sebenernya pengalihan karena aku stress bikin JOC! Makanya itu FF bodor! Tapi, tenang, aku sudah buat lanjutannya—tinggal endingnya yang belum kubuat, akan kulanjutkan setelah MCLA tamat. Amin!
  3. NOONA KILLER, ini teaser gejenya aku keluarin bareng JOC loh di bulan apa ya, entahlah, kalau ga salah sih April/Mei gitu. Namun, karena JOC saja belum tamat pada masa itu, aku ga berani ngeluarin dulu, takut pusing, padahal udah setengah jalan ceritanya, eh kurang dih. Hehe.. yang ada aku rombak lagi karakter si cewenya, karena sebagian karakter itu cewe udah aku masukan ke Hyemi di SWAK, dan Hyeyo di MCLA. Apa coba apa?? #keterbingungan! Ini juga akan jadi fokus ke-2 setelah MCLA tamat.
  4. HOMI! Kalau ff ini, bawaannya buat saya nyantai. Jadi datang idenya tiba-tiba, publish tiba-tiba, dan buatnya pun tiba-tiba. Satu-satunya ff aku yang kubikin tanpa nulis plot dan mengalir gitu aja, ya ff series homi ini. Hehe.. Dan biasanya, buatnya ga pernah aku pending. Pokoknya HOMI cocok buat mood booster aku! Semoga kalian ga bosen.

NAH, ternyata itu tujuan saya dalam jangka dekat. Semua yang aku mulai tentu saja aku yang akhiri. Aku ga akan buat gantung cerita atau tidak menamatkan ff yang udah ditulis. Karena aku pasti sedih, kalian juga yang udah baca sedih, dan yang lebih aku pikirin, karena cerita itu sendiri juga akan sedih karena ditelantarkan gitu aja. Semoga reader yang pernah nulis berpikir demikian ya? Sesungguhnya, aku selalu merasa kalau sebuah cerita itu memiliki nyawa sendiri. Jadi bagaimana perasaan mereka kalau digantungin gitu aja? *Aduh mot! Mellow banged!* *Tarik ingus*

DAN tujuan jangka dekat di atas itu belum termasuk yang belum aku umbar di blog. Mamot itu sekalinya nulis bakal nulis terus, tapi sekalinya ga ngeluarin ide buat tulisan 1 bulan dia ga nulis. Hehe.. Sama kaya sekarang. Aku baru nulis ff lagi loh hari sabtu kemarin, setelah 1 bulan ga kukeluarkan ide di kepala. Jadi selama ini apa eon??? Kok gitu?? Mungkin itu yang ada dipikiran kalian. Jadi, ya selama ini saya itu ngedit ngedit ngedit. Ngedit buat saya ga mudah loh, apa lagi saat membaca ulang biasanya idenya keluar lagi dan nambah lagi, otomatis lamaaa… (salah satu contoh di MCLA, yang awalnya 4 part jadi 9 part!). Jadi.. saya harap kalian mengerti yo kebiasaan ini. Hehe..

LALU LALU LALU LALU!!

Masalah komentar, hehe, pasti kalian mengira komen-komen di ff jadul itu  tidak saya baca ya? Emm.. kalian salah besar. Karena saya selalu membaca komentar-komentar lama kalian dari dasboard. Sejadul-jadulnya itu ff pasti saya akan melihat respon kalian kalau ada yang komentar. Walaupun saya belum bales, tapi suatu saat nanti saya bales. Biasanya saya butuh waktu untuk membalas komentar jadul di akhir bulan/ disaat saya benar-benar Free! Makanya yang merasa dulu komentar kalian saya belum bales, sabar ya, pasti saya balesin. Komentar kalian itu nafas saya. Apa lagi kalau kalian mengikuti ff dan komen serta memberi semangat pas saya sedang berjuang menulis itu ff, aduuhhh itu rasanya beda.. Makin ga tega buat dipending. Mamot bener-bener berterimakasih pada MIWU semuanya deh!! Kalian sesungguhnya unyu-unyu! Buat yang ga bisa berkomentar via blog, saya udah sediain fanpage, kalian bisa nyampah di sana. Itu juga saya baca. Saya belajar dari author yang selalu ramah terhadap readernya. KITA PANGGIL, EON MIT MIT!! Adrenalin saya menunggu ff dari blog pribadi, saya rasakan saat menunggu FF MARRIED IDOL yang ga sengaja saya temukan. Itu rasanya sumpahhhh, tiap hari buka blognya, waktu keluar jadi loncat-loncat, makanya bahagia banged saya sebagai reader mengikuti sampai tamat dengan ending yang memuaskan! Saya tahu rasanya berkomentar dan menunggu balasan dari penulis, karena saya juga seperti itu. Walau si penulis udah deket sama kita, tetep aja saya selalu penasaran sama apa yang dia bales. Makanya, melalui perasaan yang saya rasakan, saya juga sebagai penulis akan selalu ramah dan bahagia saat membalas.

HEHEHE… boleh tersenyum?

Akhir-akhir ini beberapa reader suka mention dengan menyebut Mamot author ramah atau baik, care, atau apalah. Seriusan menurut kalian saya ramah?? Atau kebanyakan bicara??? Absurb?? Atau?? Tapi apapun itu saya terima dengan baik. Saya senang kalau imej saya dikenal ramah, ketimbang dibilang judes. Hehe.. lagi, Mamot emang orangnya gini. Apa adanya. Dan selalu ceria. Saya bahagia berada di lingkungan yang menyayangi saya. Di kehidupan nyata, saya memang orang yang seperti ini, tidak ada bedanya. Menyapa orang dengan baik^^ semua mengenal Mamot orang yang semangat, heboh , antusias dan humble. Hehe.. ini bukan ajang narsis, tapi kenyataannya memang begitu.

LALU, saya juga tersanjung, karena pernah berpartisipasi dalam proyek pembelajaran ff di fanpage SCF untuk menjawab interview. Ff saya yang ringan saya pikir tidak terkenang, namun sangat sesuatu, kalau pada kenyataannya saya dikenal dengan ff berkarakter ringan dan fluff! Saya memang fokus ke sana. Terimakasih FIDA-admin telah menginviteku menjadi salah satu author pembelajaran ff. Saya baru tahu ada page yang bagus seperti SCF, bisa peduli dan memberikan ilmu pada reader dengan pengalaman para penulis. Saya bakat ngasih ilmu ga ya? Yang jelas, bergerak di dunia pendidikan selama kuliah, selalu membuat saya haus belajar dan mengajar pada orang lain. Mamot seneng kalau ada orang yang mau belajar!! Jadi inget waktu ngajar. hehe..

TERUS buat SF3SI juga! Saya jadi punya gantungan kunci Lee Taemin gara-gara HTH di song party itu. hehe.. Gantungannya kugantungin di tas yang selalu dibawa-bawa. MAMOT SUKA^^ temen-temen yang lihat juga suka! Tidak akan kuhilangkan!! Setidaknya, saya jadi punya suatu kenang-kenangan selama 1 tahun saya menikmati dunia per-ff-an. Gomawo! Itu berarti loh. Saya tidak lihat dari kecil, harga, atau lainnya, tapi makna dari bagaimana itu bisa saya dapat. Thankyoouuu..

AND THEN, karena dunia ff juga saya kenal sama temen-temen seperti kalian. Saya punya banyak temen di dunia ke-2 saya. Kalian berarti untuk saya pribadi, karena sesungguhnya saya tidak berfangirling di dunia nyata. Semuanya menyangka saya aneh kalau mulai absurb dengan ke-fangirlingan. Makanya, di luar, saya orang yang tidak mengumbar kegilaan saya pada cowok-cowok ganteng seperti SHINee. Cuman, kalau ada yang menstimulus, yaaaaa keluar deh!! Masalah fangirling juga, saya jadi tahu betapa beragamnya fangirling di dunia ini, yang selama ini saya ga tahu. Contohnya, yang sudah saya temukan kesingkronannya adalah Diya (Mian, kalau kamu baca, jadi ke mention nih namamu) dan Lena! Kita sama-sama kenal gara-gara ff! Yang satu penulis, yang satu reader yang sekarang sudah tidak eksis membaca ff lagi. Kita udah sering ketemu hanya gara-gara fangirling! Haishh… Dulu saya ga pernah gitu. Dan itulah fangirling, kita jadi bener-bener gila kalau ketemu. Hardisk eksternal udah pasti siap tempur. Hehe.. Tidak akan pernah menyesal menjadi fan girl ^^

EITSSSS!!!!!!!!

TIDAK! Saya jadi kepanjangan cuap-cuap! Padahal tadinya cuma mau bilang ucapan selamat ke blog ini. Ternyata berenteeeeetttt… Hah! Kalau kalian lihat alinea di awal saya, ‘Tanpa basa-basi’, justru malah sepanjang iniiii. MALU >///< Mian, mian, mian! Udah lama ga nulis, maklumin yo!! Namanya juga sejarah merintis blog. Keke~ atau sejarah pribadi? Ngek! Maafkan saya! Semua yang ada di atas, murni perasaan saya yang mau saya sampaikan yang berujung jadi curhat.

Baiklah, terimakasih sudah membaca ini, semoga kalian ga bosen dan ga marah sama ke-absurb-an pemilik blog ini oke! MAAFKAN SAYA, apabila ada salah kata, salah ucap, salah merespon, dan selengean terhadap kalian. Semoga mamot tidak menyakiti perasaan reader. Kalau pun iya, mohon dimaafkan ya^^

Selamat menikmati blog ini^_^ semoga kalian selalu bahagia, sama seperti saya!! Beri saran apapun pada saya, saya akan menerimanya dengan baik. Sekali lagi, mohon maaf apabila terkadang saya khilaf. 🙂

With smile n kiss,

mamotho

Posted on 14 February 2012, in Birthsay and tagged . Bookmark the permalink. 62 Comments.

  1. wah saengil chukkae ya eon buat wp nya, hahaha
    sering2 bikin ff yg bikin ketawa tp ceritanya juga bagus ya eon, kaya SWAK hahaha
    trus semoga 4 hal yg eon sebutin td bisa selesai, amin, hehe
    Dan moga makin bnyk yg suka ff mamot eon, hahaha
    saengil chukkae!!^^

  2. Hueee… Ga kerasa yah ternyata udah setaon… XDDD
    Aku nangkring disini… Dari kapan yak?? Tapi hampir setaon kan?? #plakkk
    Tapi seingetku waktu blog eon masih itemmm…. Grava eon masih minho lagi nyanyi #plakkkkkkkk

    Buehehe, sekarang rame banget eon…. Sumpah!!! Aku sampe ‘sedikit’ iri XDD *pisssSsss* blogku kan masih kayak kuburan #bletakkkkkkkkk tapi gpp deh, jdi ga trlalu ngerasa bersalah klo telat pub ff #PLAKKKKKK *—>contoh tak baik*

    Chukkae eon!!!! Iya, tau gak eon, awal pertama aku komen di blog ff tuh ya, kaga ditanggepin!!! Nyakit sebenernya. Tapi trnyata authornya emang g mau bales kalo ga ada pertanyaan yg pentiiiiiiing banget. Hufttt…. Dan setelah aku nangkring di sini, kesan awal aku buat eon tau gak apaan?? Kok authornya ramah banget yahhhh???? Jadi makin semangat nangkringnyaaa!!!! XDDD akhirnya berkelanjutan deh ampe sekarang XDDDD
    Yepp, menurut pengamatanku sih ya, eon emang spesialis buat nulis FF fluff comedy romance gimanaaA gitu #plakkkk dan sebenernya aku suka kebiasaan eon!! Tapi sayangnya aku kaga tahan kalo harus baca ff(milik) sendiri berulang kali. Bukannya makin puas, tapi makin gak puas #plakkkkkk

    Terus berkarya yah eon!!!!! *kecupbasah* XDDDD
    Semoga blog ini makin rameeee…. Kayak pasar minggu #dirajam dan FF disini makin banyakkkkkkkk….. Pasti dah semuanya bakalan kubaca.. *penyakit reader kumat* XDDD #plakkkk

    Chukkaaaaee!!!!!
    Congratulations….. XDDD and HAPPY ANIVERSARY….. !!!!!!!!

    Buat reader yg laen… Yang sering mention aku *pede abis* gegara komenku yg kayak rel kereta api…. Dan semuanyaaaaaaa…. Ayo kita makin semarakkan blog ini!!!! ^o^

    AKU JUGA CINTA BLOG INI!!!!! XDDD

    • Berarti itu mah kamu generasi ke-2. Eon ganti tema 3x! gnti ava juga 3x! Klau tema yang item biru itu, itu di generasi ke-2, renee.. hehe~ pas MG kan ya? iya itu.

      Kehadiranmu sangat membuat eon makin berwarna. *KECUPPPPPP* Kamu yg paling KONSISTEN! Blog makin hebring. Cocok! Inget gak hebringan pertama dmn? Di postingan fanmellow yg ngomongin sejarah jadi SHAWOL. Pokoknya tuh kita malah ngomongin OMS Minho sama Eunso! HAHAAH KOPLAK! /plak ingetanku masih tajam

      Iyaa reenee sebagai sesama penulis, kita harus semangat! Kamu jg lanjutin dulu itu epep!! Satu juga sequel keterlambatan mulu. Ngomel nih sebagai orang yg pernah baca Passive shawol! ER! trus lagi ff anak SD! ERRR!! *Pites* CEPETANN!!*bergejolak* *LOL*

      • iya yah?? huehehehehehehe #plakkkk
        IYA!!! aku sukaaa banget FF itu. apalagi pas Minra ma Minho yg kemah ato apalah itu.. huee… daebakk *angkat jempol*

        Iyakah?? padahal cuma ngisi waktu luang doang huehehehehehe #plakkkkk Dan aku nemu blog ini pun akrena chinguku yang sekarang sudah beralir menjadi shinra shipper hueheheh #plakk IYA!!! akhirnya aku liat tuh adegan yang sungguh sungguh sungguh dan SUNGGUH buat aku terbakar api cemburu #apadeh hueee pengen jadi eunsoooo #pletakkk

        hehe. Passive shawol sama FF SD itu proyek abadi. dari jaman baheula ampe aku udah produksi beberapa FF lainnya, dua FF itu kaga kelar-kelar #gubrakkk
        abis sayang banget banget ama tuh cerita, gak rela kalo kelar duluan #plakkkkkk
        IYE IYE IYEEEEEEEEEEE SABARRR YAKK!! #plakkk 3bukk #breeettt *dari dulu bilangnya sabar sabar mulu* huehehehehehe #plakkkk

  3. 생축
    생일 축하합니다
    congratulation
    hayyooo lempar mamoth eon pke kue… hahaha

    aq smpt bingung loh eon yg d atas itu gmbr apa… hahaha trnyata tulisan happy birthday..
    aq kira td gmbr org berdiri berjejer… nyehehehe
    *maaf.. kslhn ad pada mata saya* toeng

    aq mau jujur..
    aq suka bgt penulis/author kyk eon.. sumpah.. suka loh..
    bc postingan eon yg menggaje(?) tp jelas (?) ini bikin ngakak.. bikin gimanaaaa geto….
    apalagi klo ff udh selesai… pasti ada revisi ato testimoni ato apalah itu nm sejenisnya… hihihihi
    patut dimasukkin dlm dftr author favorit aq nih…

    ada juga yang stalk blog ini mencari FF ONEW!!… aq aq itu aq slh satunya… kkkkkkkk
    n ujung2nya jg kecantol sama ff minho . kkkkkkkk

    nah itu noh …. ff ff yg blum dilnjutin… hayooo eon.. aq tggu lnjutnnya… smpe ending yo…

    krna eon jg pngen ad yg nyri ff jjong, key, taemin.. aq nyari deh..
    ehm ehm.. eon… kpn2 bkin ff jjong, key, taemin dong kkkkkk
    eh eh eh klo ff taemin jgn sm noona2 mulu… kshn taemin n yeoja yg lbh muda dr dy *ngomong opo toh*

    waaa eon punya gntungan kunci emin… hmm tp aq kshn sm emin… k mn mn kok digntung eon /plaakkkkk

    sumpah deh….. aq klo komen di postingan mamoth eon jd ikutan cerewet kyk yg posting /kabuuurrrrr
    pdhl aq aslinya pendiem kyk minho… lol

    udh lah ya eon…. aq mau mandi #eh?
    mw bc lnjutn ff.. nyehehe

    hanbeondo..
    saengil chukhahaeyooooooo
    makan makan nih eon

    • Patut! Patut! Hehehe 🙂
      Kalau aku curhat pasti ga jauh kaya genre nulis HHJF. bawaannya ngalir mulu. Tiap nulis Fanmellow–catatan dari mamot–kan kaya begitu. kalau testimoni, kaya BTS a.k.a Behind Story aku selalu buat karena momen nulis beda-beda. dan untuk mengabadikan itu aku selalu tulis. Proses dari catatan kecil pun aku simpen, karena merasa semuanya berharga. Hmm-__- rituannya kebanyakan ya. haha

      RUSUH?? Kebanyakan begitu emang, inget waktu publish SWAK/Homi, eon sendiri suka aneh, kenapa jadi pada bawel semuaaa.. segitu terserap kah, jadi ikut rusuh jadinya. haha..

      Makasih ya mi supportnya^^

  4. Wow, selamat… 🙂

    ah, mau komen lewat mana dulu ya.. banyak banget yang mau aku bilang..

    Yang jelas aku setuju sama tulisan eonni diatas ttg balasan dari author,, aku juga ngrasain hal sama kalo kita komen trus di bales sama authornya…
    Trus aku kan lagi belajar bikin blog tuh. Baru segelintir sih yang aku post, tapi rasanya seneng banget kalo ngeliat banyak visitornya. Walopun belum pada ninggalin komen…
    Tapi tetap semangat,, namanya juga permulaan.. malah jadi curhat hehe :p
    semoga tahun depan blogku dah rame kaya punya mamoth eon,, Amiinn 🙂
    Aku harus belajar banyak nih,, pengen bikin blog yang tampilannya bagus kayak gini..
    –> langsung ngubek2 dasbor

    Ayo eon, semangat nglanjutin utang FF nya…
    aku sangat menunggu yeoja fever,, yang lain belum sempet baca.. huhu T_T

    Dan aku juga sama kaya eonni, di dunia nyata aku ngga pernah koar-koar sebagai fangirling, temen2ku pasti pada bilang ‘ihh apa banget deh’ gitu..
    Tapi ngga papa, toh aku juga menemukan banyak teman sesama fangirling di dunia maya berkat dunia perFF-an ini tentunya,, hehe :p

    • Iyaaa.. tunggu ya! setelah MCLA tamat, pikiranku jadi ga bercabang lagi. hehe~ mudah-mudahan moodnya sehati.

      Kebanyakan emang begitu. Berkoar-koar di dunia yg beginian doank. TOSS!!
      Makasih yo semangatnya^^ semoga kamu juga sukses ngubek2 dasboardnya! Dont give-up ^^

    • Iyaaa.. tunggu ya! setelah MCLA tamat, pikiranku jadi ga bercabang lagi. hehe~ mudah-mudahan moodnya sehati.

      Kebanyakan emang begitu. Berkoar-koar di dunia yg beginian doank. TOSS!!
      Makasih yo semangatnya^^ semoga kamu juga sukses ngubek2 dasboardnya! Dont give-up ^^

  5. chukkae….chukkaeyo….saengil chukkae blog onn mit mit
    meskipun baru ngikutin jadi reader di blog ini 😀
    wiis pokoknya sukses selalu buat onn mit mit and eith the blog nya ^^

    berkaryalah selalu, biarkan imajinasi onn mit mit memenuhi otak hingga mencair dalam bentuk tulisan yg sangat KEREEN

    daebakkk onni mit mit ^^

  6. Eonni sekali ngetik lgsung pnjg bgt XD wakakakakka ngomong” eon absurd bukan absurb tadi eonni nulis apa? *ga penting* wkwkwkkwkwk. Anyway chukkae buat blog eonni hehehe terus berjaya dan makin byk readers/visitors/ serta komennya! Kkkk~ mau nanya eon. Eonni ga bikin kea mencari author lain gitu (aku berminat bgt) apalagi menurutku blog eonni uda sukses 😀 hehehehe itu doank sih XD eonni hwaiting

    • halah ia salah itu~ >///< Tutup muka bawa panci!
      Kalau masalah itu, belum ada kepikiran kesana, nanti akan kupikirkan matang-matang. hehe 🙂
      Makasih semangatnya ya anastasia^^ Makasih dukungannya^^

  7. Panjaaaaaaaaang ya onn, lbh panjang dri pada ffnya hahaha ._.v.
    Saengil chukkae to this blog ya onn, sesuai dgan harapannya. Mudah2an blog ini selalu menemani onn n readers baik ditahun ini maupun di tahun2 berikutny. N smoga jga akan lebih banyak visitor yang bkal mampir ksni. Wah aku blum gabung di Chat Me onn, soalnya slalu ol pake hape. Jd rada ribet haha.
    N harapan aku, mudah2an onnie slalu diberikan kesehatan n ide2 cemerlang, biar utang2 ffnya pada lunas. Udah gtu ff yg tertunda bisa segera publish.
    Tp ju2r loh, sama spt yg dblg m reader lain. Onnie itu bneran author yg ramah, mau ngebalasin komen readers itu udah hebat bget. Krna onn jgakan sibuk tp msh smpet ngebacain komen2 lma bahkan ngebalas.
    FF MCLA dri 4 part jd 9 part onn?? Bagus!! Soalny aku lbh suka ff sequel yg byk partny krna kadang agak gak rela kalo ff seru n enak dbca krna kta2ny n alurnya mudah dmengerti, jd g bkin terlalu byk mkir it buru2 dtamatin onn.Loh kog jadinya curcol haha.
    sekian dh onn, te2p smangat y hwaiting!!!^^.

    • MAKASIH DOA, SEMANGAT DAN SEMUANYA^^
      Kamu tu reader di generasi pertama banged jamannya BC, trus baru muncul kepermukaan lagi pas SWAK, trus Muncul lagi di MCLA sampai sekarang deh.muehee.. thankyouu!

      • sama2 onnie^^.
        jeongmal???
        aku reader generasi pertama onn??
        g nyadar onn, trnyta udah lma jga jdi reader dsni.
        Udah tua donk brarti -.-” haha
        sering ilang timbul ya akunya onn, blum smpat bca ff especially onew n taeminnya nih.
        ntar kalo ada waktu, bakal aku babat abis dh ffnya onnie hehe.

      • Mueheh 😀 iya, tak terasa udah manteng dari BC loh! aku inget gravatarnnya. Lewat gravatar, lebih keinget. hehe

  8. eoniiii~ya…
    chukae…
    hehehe..
    aku langsung berkunjung ke blog ini waktu ada email postingan baru di ym aku,,,
    keke~
    udah lama benget aku gag maen2 ke sini,,,huungg~~
    demi onew oppa,,,
    aku kangeun ma couple2 disini,,, T.T

  9. wah..padahal barusan aja q jadi reader disini o.o eh udah first anniversary ternyata XD hehe
    so sangeil chukkae for this blog ^O^
    semoga bisa makin ramai lagi ;D
    n buat eonni berjuang terus ya! q suka semua ff buatan eonni =D #padahal blom kebaca semua #tapi pasti bagus deh #plak
    eonni hwaiting!!

  10. waaah!! gak kerasa yaa udah 1 taun , aku komen pas kapan yaah? emm… mulai BC part 6 yang di shiningstory, terus berlayar ke MiW .. yaaaa

    soo, saengil chukkaeyo mamot eonni 😀
    aku juga mesen cupcake buat uri SHINee!! hahaha..
    pernah buat tapi bawahnya gak mateng”, sekalinya mateng malah kegosongan(?*eh gak nyambung

    fighting yah eonni!! buat MCLA nya pasti kupantengin abis-abisan deh eonn.. tenang aja deh *aku kan suka baca FF mamot eonni, apalagi yang main castnya itu CHOI MINHO!!!

    wkwkw~~ itu itu memed udah ngurain deh yang mau diucapin sma reader laen *eh, intinya seperti itu lah eonn…

    SAENGIL CHUKKAHAMNIDAA~~~ MIW MIW!!!
    semoga panjang umur dan sehat selalu/plaak.. semoga nambah banyak readers dsini daan nambah lancar ngpublish FF nya eonni!! soalnya bosen.. aku kan orangnya milih-milih kalo baca FF.. yang paling di pantengin itu yah MIW ini lah~ kalo gak itu. yuyounji / shiningsttory *hanya beberapa sajaa

    hehe

    HWAITING!! FIGHTING!! BERJUANG !! SEMANGAAAT!! YEAAH YEAAAAH~~~~!

    • Kamu niat bangedddd bikin cupcake^^ bagi donk resepnya! ga bisa buat apa-apa nih! Ups!
      MAKASIH DOANYA DAN SEMANGATNYA YA DIAH^^ Semoga eon bener-bener dikasih kesehatan dan bisa memanaje semua dengan baik. AMIN! Dan semoga kamu juga ga bosen baca di sini. hehe 🙂

      Aku ingat kamu itu maen k BC dengan uname masih shawolalright kan ya? Lalu menghilang, dan tiba-tiba muncul di SWAK sampe sekarang. Hoho^^!Makasih yooo!

      • hahaha, iya menghilang eonni tapi tetep baca *Err siders, tp sidersnya sebenter kan eonni XD lngsung buat wp/eh, biar gak lupa lupa lg usernamenya itu. hahaha

        iyaa semangat semangat hooomi (?????)
        amin! gak bosen kok eonni wkwkw~

      • IYAA~ mengerti. hehe 🙂 lagi waktu itu ID kamu pas comeback bukan diah, tapi banyak!!! << ampe pusing. hehe

      • iyaa eonni 😀 soalnya suka lupa sama ID sndiri~~ karena udah buat wp jadi bisa deh ^^ *seneng banget dah whahaha

  11. Shimmersagitshine

    sangeil chukkae eonni buat blognya ^^
    walaupun ak baru jadi reader ak mau bilang

    hwaiting eonn buat ff nya ,semua ff eonn itu daebak banget .
    sampe aku ga tau mau ngomong apa saking bagusnya 😀
    pokoknya lanjutin ..
    ak doain semoga kedepannya visitornya makin baaanyak dah.
    ^^

    • Iya, ga ada reader baru n lama, semuanya tetep satu nama MIWU. Ehehe~
      Semoga betah ya maen ke sini! FF aku mah, gitu saeng, rada-rada konyol juga. hehe..
      AMIN YA DOANYA! MAKASIH SEMANGATNYA!

  12. Chukae eonn~ bwt wp nya yg bru beranjak setahun *masih belajar jalan*masih bayii* kekekeke
    tapii wp favoritku, emangyaa authornya rame, bisa di ajag menggila ~ kekeke

    awal ketemu blog ini pas gag sengaja nemu SWAK di pencariaan google, eh ternyata authornya penggila minho, kitee jadi bisa menggila bareng deh XDD

    bener kata eon di atas, kalo nungguin FF yg di suka release ya ampun bisa loncatloncat kegirangan gag peduli bisa baca dari PC ato HP smbil jalan, dalam angkot, pas kuliah , wuiih emang beneran senyumsenyum geje **nih tiap sabtu pantengin MCLA* ya ampunn jingkrak2 geje ~ ya bersyukur ada FFnya eon menghibur sekalii *cup* kecup eonn barengg minho

    chukaee eon, moga MAMOTHO WONDERLAND selalu di penuhi ff yg slalu menghibur *boww*bareng minhoo

    • AHAHA~ iya emang udah bawaan gila juga kayanya. hehe 🙂 kamu juga gilaaa! Terbukti, kita bisa menggila bareng sama bias. So, kamu pilih bagian minho yg mana? aku udah resmi terangkul di ketek kanan. hoho! Pilih bagian yg lain ya. #halah!

      Iya, aku jg reader, jadi tahu banged rasanya menunggu sesuatu. Aku jg pernah kecewa kalau yg aku baca diputusin ga diterusin. Makanya belajar dari pengalaman, aku ga mau buat orang ngalamin perasaan menderita aku. hehe.. OKEDEH, MAKASHI YA Vanilla, udah rajin mantengin ini, semoga kita jadi deket deket lebih deket lagi kedepannya^^

  13. Wuah eonni chukae chukae,aku juga masih inget ff yg prtama aku komen th yang start with kiss huah it kocak ,dan brlanjut ke ff lain, aku jg seneng bgt kalo komenku dbles.
    huah slamat ya eonni 🙂
    terus berkarya eonni

  14. saengil chukhahamnida *nyanyi gaje smbl bwa tart sma minho*

    mamot eon slamaaattt yoo,apakah driku terlambat mengucapkannya?huhuhu mian q lma ga bka miw,.
    q jg mau dng bbgi pnglaman kya datas *siapa yg ngebolehin*
    q tuh sng bgt ngubek2 ff dshiningstory,sbnrnya q srg bgt liat jdul yg swak tp q cuekin aja trs lnjt liat ff yg lain *jhat bgt g c* trus nemu bc dh dan q bca asik jg crtnya slese lnjt cri2 ff lain msh dshiningstory,eh nongol lgi tu ff yg swak,y udh q bca dg expetasi yg g terlalu tinggi *halah bhsa apa ini,lebeh* stlh dbuka tnyt castnya minho mulai smgt bwt bca dh,eh tnyta blum slese 1part udh cintrong ma ni ff,dan tnyta bner mpe ending ga brnti bwt ngakak mpe bengek *curcol*,, yg lbh gje lg adlh wktu q bca nma authornya yang bernama MAMOTHO,yg ptma tlintas wktu bca tu nama adlah film ice age,ada hubungan pa antra mamotho dan mamoth gajah di ice age???hehe,dan q pkir itu cowok bkn cwek *dasar semprul!* wktu itu q mau kmen tp g jd soalnya tkt slh manggil jd oppa eh stlh bca kmen2 yg lain bru ngeh tnyta eonni to hahaha *mang reader oon bin telmi*

    y udah deh tlalu pnjang sangat bin gje ni kmen..

    yang penting happy anniversary deh,smga tu project2 datas bsa cpet dslesein and dpub,smg jg mkn bnyk pngunjung yg mampir bwt ngeksisin miw.,

    Chukkae ,, ayo smua timpukin mamot eon pke telor,tepung,mentega,gula,pengembang *mang mau bkn kue*
    hehe piss,.salam kecup,,,

    • KRONOLOGIS, yg sangat senang kubaca. jadi kamu punya kesan sendiri ya tentang diriku. Hehe..
      Iya, mamotho, emang pada dikira gajah purba. alias MAMOTH! padahal, “MAMOT”nya itu emang nama panggilan, dan “HO” nya, itu singkatan dari minho. Gitu sayangg…. tapi, aku rada ga nyangka, ada yang mengira aku cowok. /PLAK

      Makasih ya ucapannya! Semoga doamu, doaku, mimpimu, mimpiku, terkabul. Amiiiiinn… Kecup balik juga :*

  15. waaah… congrats buat blognya eonni ^^

    aku reader yg baru2 ini nyangkut di blognya eonni gara2 berkelana mencari ff yg castya si minho dengan author ramah ^^ hehe

    semoga yg terbaik selalu menyertai blognya eonni ^^

  16. hosh hosh hosh
    tarik nafas panjang panjang
    ngos ngosan juga ya bsa curhatan eonnie yg puanjang bngt hehehe

    Eonnie chukae blog na udh smpe 1 tahun
    weits pas Valentind Day’s lagi
    aku jadi reader disini udh berapa bulan ya ???hmmm lupa lah
    yg jelas gra2 SWAK
    eh keterusan deh jadi reader disini, terutama pas tau ada JOC huaaaa makin betah deh
    eon yg paling aku tunggu kelanjutannya tuh “Yeoja Fever” itu gimna nasib taem dikerjain hyungdeul na…and CG Key and pastinya yg terakhir CG Onew cos onew sama sekali belom ada clue gmna arah CG na.

    Oh ya alasan salah satu aku setia jadi reader dsini karena gaya bahasanya yg ringan
    kalau udh pusing bca ff yg bahsanya terlalu pusing atau bca ff fantasi yg lumayan bikin pusing juga (maklum aku emang suka blogwalking ff SHINee bahkan yaoi pun aku baca), ff dengan bahasa ringan kaya eonnie tuh ngebantu bngt buat nyegerin otak.

    Semoga eon bsa terus berkarya ya, and bsa lbh luas lagi main cast na *jngan minong mulu eon* *ditampol mamot eon and flamers*. Aku request ff yg main cast na jjong eon *pinjem puppy eyes jjong*
    FIGHTING MAMOT EONNIE !!!!! TERUS BERKARYA YA !!!!

    • Iyaa, panjang kalau udah curcol, gitu deh. hehe..
      Makasih ya ucapannya, kamu memang muncul di periode itu! heheh.. tapi berlanjut sampai sekarang. SUKA^^
      Iya, CG selamat belum kuumbar-umbar banyak, karena rupanya aku lupa. haha.. tapi ada donk nanti. Onew emang belum ada clu, secara dia paling sibuk diceritain di sana.

      SETUJU^^ aku juga seneng bisa merefress pikiran kalian yang mumet. seneng, kalau baca komen mereka yg jadi seger abis baca ffku, tapi disaat komen JOC melanda berubah menjadi brutal dikarenakan ceritanya, aku pun ikut depresi. hhoho^^

      MAKASIH DOANYA! SEMANGATNYA!! AMIN!!

  17. wah, udah setaun ya eon? saengil chukaehamnida ya… walau aku masih tergolong reader baru.
    aku tahu tentang mamot eonni dari ff Brother Complex yang seru!! Cuma ttg ff itu, krg suka endingnya. aku malah pengen sad ending. hahaha *abaikan reader yg keinginannya aneh ini*
    lalu habis itu SWAK. ff itu favorit aku eon. bener-bener senang mulu dari awal sampai akhir. lucu, seru, heboh lagi kayak authornya. hahaha xD jadi suka homi series.
    oya eon, pertama kali homi series itu kan yang complicated girl kan? yang minho ketahuan pacaran sama hyemi. buat lanjutannya dong eon. pengen tahu juga gimana respon orang-orang dan flames yg tau minho pacaran bahkan kefoto pas ciuman dengan minho. hehehehe

    • trnyata commentnya uda kekirim. kukira belum…
      oh ya eon, kita-kita sbg readers disebut miwu ya sm eon? lucu… xD
      lalu aku juga suka ff Married Idol. dari ff Marriage life lain, yg paling ku suka cuma married idol (yang bisa bikin aku nangis-nangis bacanya) dan married by accidentnya yuyounji eonni (betul ga ya namanya? kalo salah ampun dah.. mian dgn yg dimaksud! > wp: vinnyworld
      masih baru sih, tapi lagi diusahakan (???) hahaha… dan kalo ingat cara buat ‘read more’ kasih tau ya eon.. 🙂

    • SAD END? omo! jarang banged, atau ga ada malah yang sad end kalau aku buat.
      IYa, bagus de kamu jadi suka HOMI series.. hehe! Kalau CG sloppy itu, itu masuknya ke Cronicle complicated girl, ntar abis beberapa cerita ada kok Homi series yg masuk ke DUNIA SETELAH KETAHUAN MASA KALAU MEREKA PACARAN. << semangat! Kalau sekarang, masih yg sembunyi-sembunyi dulu. wait yo^^/

      Iya, panggilannya MIWU! lucu aja umm ga jauh sama MIW. hehe.. semoga suka^^
      Iya, ntar eon liat pas ga lupa ya!

  18. wah! chukkaeyo unnieeee 😀
    udah satu tahun, semoga blog nya tambah banyak pengunjung, tambah sejahtera (?) dan tambah cantik xDDDD
    unnie marry comes love appears nya ditunggu =33

    MAMOT UNNIE DAEEEEE~~~~BAKKKK XD

  19. wuooooh, mamoth eon!!!!
    sangiel cukhae hamnida buat blognya, keke~
    ini blog yg paling rajin aku pantengin selain sf3si, hehe

    aheyyy, aku setuju banget sama yg bilang mamoth eon ramah. Jujur, aku respek banget loh sama author yg mau balesin komen reader satu2. kan seneng atuh, berasa si reader juga diterima dan di hargai. Kalau gak dibales sih, males aja ninggalin komen 😛 #kabuuur

    aku lupa ding ikutin FF-nya eon dari FF yg mana. Bahkan lupa juga knapa akhirnya bisa nyasar di sini, keke~ #amnesia-parsial
    pokoknya aku sukaaa semua FF eon yang lucu2 dan romantis, karena aku gak bisa nulis sesuatu dgn genre itu, hiks

    kebanyakan nih cuap2-nya, gomawo ya eon sudah menerima saya di sini, #bow
    ditunggu karya2 selanjutnyaaa
    fighting \(^_^)/

    • KEY!! kita kenalan di ff BC! Tak terasa yah, sampai sekarang kau masih setia bersamaku. SENENG >. dari pertama kenal karena kamu pake ID key, aku selalu kebablasan manggil kamu itu. Tak apa yo?
      SEMOGA KITA BERTEMAN SELALU^^

  20. eon.. maap, agak telat melihatnya.. wahhh, sudah setahun niy? saengil chukkae to this blog… q suka bngat ama ini blog,sudah ff nya bgus, eon pemiliknya cntik… poko-nya suka bngat dehh.. chukkae2…. fighting~!! *bow*

  21. yoossss… akhir ny bisa komen .. setelah sekian lm dipingit (?) #curhat LOL
    wakakaka

    huwaaaaaa HAPPY BIRTHDAY BLOG UNNIE chukae !!!ekeke~ -walo telat-
    jadi HAPPY 364DAYS (?) skrng bwt Blog unni !!
    sekses selalu ^^

    • AKU juga akhirnya bisa bales ini setelah 2 hari menjelma kaya orang culun dikosan ga ngapa-ngapain. Nyentuh inet pun ga bisa, bales sms ga bisa, hadehhhh!! *Jadi curhat*

      MAKASIH RIHO^^ semoga makin betah disini.

  22. WAH CHUKAEEE EONNIE ^^ #tebar kado

    keren banget dah perjuangan eonnie . . .#salut

    untuk kedepannya cuma bisa bilang

    H.W.A.I.T.H.I.N.G !!! >o<

    aKu selalu setia nunggu FF2 eonnie yang semakin DAEBAK !!

    wish all the best !!

  23. Setelah berjuang dengan kelambataan wifi dan ketidakmampuan WordPress dalam melog-inkan account saya selama sehari (lebih dikit), akhirnya saya bisa membaca blog post untuk pertamakalinya dalam hari ini~

    Prolognya kepanjangan yah? Ampun ._.

    Happy birthday! Otanjoubi omedetou! Saengil chukhahamnida! Oleoleee (?) I wish…… blog daebak ini bisa lebih hangat kepada miwu-miwunya, readers, sampai sidersnya, terutama untuk foundernya sendiri, Mamot eonni, kakak (fangirl) kita yang udah bikin ff-ff manis penuh cinta *eaaa*

    Aku juga ngerti kok gimana efeknya sebuah, dari segambreng sampe segaris komentar untuk seorang author. Pujiannya merupakan sebuah kepuasan tersendiri, kritiknya merupakan refleksi agar kita dapat menulis dengan baik. Dengan kata lain, komentar itu oksigen, yang membuat ff dan authornya juga merasa lebih hidup *eaaa lagi*

    Aku juga minta maaf sebagai (unofficial, karena gatau gimana meresmikan jabatan ini) miwu, kalau ada salah komen, baik itu di ffnya, Chat Me-nya, twitter, facebook (yang ini jarang yah ._.), formspring, daaan dimanapun saya komentar. Buat miwu-miwu selain saya, readers, dan lain-lain, kalau ada komen yang kurang berkenan, tolong dimaafkan ._.

    Loh malah jadi ajang maaf-maafan ._.

    Sekian deh dari Als, sekarang mau baca MCLA7 dulu mwehehe

    • ALS!! KITA SAMA BANGED!! NASIBKU 2 hari ini seperti itu~! Beruntung MCLA bisa tayang sabtu ini karena udah di time pub, kalau tidak, entahlah, pasti pada ngamuk. haha 😀

      SAMA ALSSSS!! Dua jempol buat perasaan author yang dimana-mana adalah sama! KOMEN itu NAFAS! hmm –__– entah kenapa jadi inget lagu LOVE LIKE OXYGEN. hehe

      MAAFIN eon juga. Terkadang, saya suka khilaf dan kecanduan menulis, entah menulis di wp/twitter/ atau ditempat lain. hehe..

KOMEN YO ( ˘ з˘ )/

