Namjachingu – Jinki with Onew Condition (Special Condition)

JOC – (Special Condition)
– This condition is never end –

Author :  mamoTHo
Title : Namjachingu – Jinki with Onew Condition
Cast : Lee Jinki, Han Jira, Minho, Key, Taemin, Jonghyun, Keysha  
Lenght : Drable
Genre : Life
Rate : G

This Story©mamoTHo

++(^_^)++

Kondisi yang terlihat rumit di awal belum tentu tidak rumit di akhir. Karena kenyataannya Jinki dan Jira masih sama-sama memiliki kondisi yang kadang bertolak belakang. Kedua orang itu tidak henti-hentinya berlaku konyol dan salah paham satu sama lain.

Hidup mereka memang tidak jauh dari kontra dari kedua belah pihak. Jadi kini Jinki telah kembali ke dunianya. Dunia asli penuh kondisi. Dan itu membuat Jira jengah. Sudah bagus saat Jira tidak bersamanya—akibat kesalahpahaman Jinki itu—membuat Jira jauh dari Onew sangtaenya. Jinki juga, bahkan dia kelihatan sangat kharismatik saat tidak bersama dengan Jira. Namun, Jinki tetap Jinki. Dia tidak akan berhenti-berhentinya bertingkah konyol, karena saat ini pun dia sedang melakukannya.

Yaa, Lee Jinki! Kupikir kesangtaeanmu sudah kadaluarsa. Namun rupanya belum berakhir juga, ah!”

“Sabar Jira.. Tenang.. Aku akan menelepon appa-ku untuk menjemput kita!” terang Jinki pada Jira yang kini berkacak pinggang di depannya.

“Ya sudah cepat telepon! Salju sudah turun. Aku kedinginan.”

Jinki menoleh pada Jira dan terdiam. Dia melepaskan syal yang digunakannya lalu dililitkannya syal tersebut di leher Jira.

“Aku pernah bilang akan menjagamu. Ini pakailah!” kata Jinki sambil tersenyum. Dia kini yang jadi bergridik kedinginan. Dan hal itu membuat Jira yang melihat jadi merasa iba karena syal satu-satunya yang barusan menghangatkan tubuh Jinki sudah dipakai olehnya saat ini.

Jira tersenyum dan mendekati Jinki. Dia kemudian mengambil tangan Jinki lalu meniup-niupnya agar Jinki merasa hangat. Jinki sangat merasa canggung mendapati perlakuan seperti itu dari jira.

“Kau akan hangat jika kupegang. Iya kan?” tanya Jira dengan manis. Jinki tersenyum. Untuk beberapa saat Jinki merasa sangat bahagia.

“Cepat telepon appa-mu!” perintah Jira jadi kembali galak.

“Iya, sebentar.” Jinki pun berusaha mencari ponselnya yang diletakan di dalam tas ranselnya.

“Jangan bilang kau ketinggalan handphone-mu lagi? Atau menghilangkannya?”

Jinki mengeluarkan ponselnya dan tersenyum bangga. “Tentu tidak, honey!” katanya sambil menunjukan ponselnya puas karena tidak menghilangkannya atau meninggalkannya, seperti rutinitas yang sudah sering terjadi.

“Ya sudah cepat!”

Aigooo!” kata Jinki kemudian menatap pasrah pada Jira.

“Kenapa lagi?”

“Batreku habis!” jawab Jinki sambil cengengesan membuat Jira hampir meledak.

“Sudah kubilang semalam dicas!”

“Aku sudah mencasnya, tapi adikmu sendiri yang selalu memainkannya sedari tadi pagi.”

“Lagi pula kenapa kau berikan?”

“Aku sayang padanya!”

“Ishhhh!! Ya sudah, nih, pakai handphone-ku saja!” tawar Jira sambil memberikan ponselnya pada Jinki.

Tanpa Jira mengerti, sekarang namja bergigi kelinci itu malah cengengesan lagi di depannya. “Aku tidak hapal nomor appa.”

Eomma?”

“Sama!”

“Ya sudah, rumahmu saja!”

“Itu apa lagi, Jira. Kami baru memutuskan teleponnya beberapa minggu yang lalu!”

“LEE JINKI!!! Kau benar-benar membuatku STRESS!!!!” teriak Jira frustasi dan langsung duduk di stasiun.

Sebenarnya pada hari ini, rencananya Jinki akan mengajak Jira pergi ke rumah orang tuanya. Dia ingin mengenalkan Jira pada mereka. Apalagi dia benar-benar serius ingin menjadikan Jira sebagai wanita masa depannya. Namun, karena rupanya hari ini salju turun dan sangat lebat, kereta tidak bisa dioperasikan karena salju di rel, dan  kejadian ini membuat mereka yang sudah setengah jalan diberhentikan di beberapa statiun  berikutnya. Sialnya, ini sudah dini hari, jadi kalau pun mereka harus menaiki bus untuk sampai ke rumah Lee Jinki, tidak ada kendaraan yang muncul, yang terpaksa harus membuat mereka menunggu tanpa bisa menghubungi siapapun karena Lee Jinki cukup bodoh untuk tidak hapal nomor kontak keluarganya sendiri.

“Jira-ya~ Jangan marah.”

“Iya, tidak marah. Apapun sikap sangtaemu, aku tetap sayang kamu Lee Jinki! Tidak usah khawatir.” ucap Jira dengan helaan nafas panjang.

“Nah gitu donk!”

“Gitu apanya?! Dasar kau kebiasaan! Rubahlah sikap konyolmu yang itu. Sudah bagus aku akhir-akhir ini menilaimu berkarisma saat marah padaku, sekarang kau kembali konyol lagi di depanku.”

“Eish! Urara marah lagi. Jelek! Sini kupeluk! Katanya kau kedinginan!” ucap Jinki langsung memeluk Jira dan akhirnya Jira terdiam menerima pelukannya.

Jinki yang bagaimanapun pasti tetap disukai Jira. Jira tidak bisa marah pada Jinki, karena justru itulah yang membuatnya semakin  yakin akan perasaannya pada Jinki. Dia benar-benar tulus pada namja itu.

Malam yang dingin ini membuat mereka terpaksa harus menunggu sampai pagi hingga kendaraan muncul. Jadi, mereka benar-benar terdampar di stasiun dan saling bertumpu satu sama lain. Begitulah keduanya, walau beberapa kondisi yang kadang tidak bisa diterima, tapi mereka tetap sayang satu sama lain.

+++

Berbeda dengan  kisah lainnya. Minho, setelah menerima kepergian Jira beberapa saat yang lalu, Minho memang sangat frustasi. Hatinya hancur berkeping-keping. Setelah meninggalkan Jira tepat di pukul 9 malam dan membiarkan Jinki mengambilnya kembali.

BRUK!!!

 

Seseorang menabraknya dan terjatuh. Minho menolong orang itu bangun dan dia terkejut karena orang itu adalah orang yang sama yang pernah ditabraknya di rumah sakit, yaitu seorang gadis dengan rambut pendek, bertubuh kecil, dan masih sama dengan ditemuinya di rumah sakit itu, gadis itu setia menggunakan jumpsuit sebagai setelannya.

Yaa!!! Kenapa selalu bertabrakan sih disaat genting!” omel gadis itu kesal dengan dirinya sendiri. Dia mendongak dan melihat orang yang ditabraknya.

“MINHO-OPPA??!!!” pekiknya saat sadar dengan siapa dia bertabrakan. Minho terdiam tidak memberikan respon apa-apa, membuat gadis itu jadi bingung.

“Minho-oppa, aku Keysha adik Jira-eon, pacar Onew-oppa!” kata gadis itu ingin membuat Minho sadar kalau saat ini ada dirinya di depannya.

Minho mengerjapkan matanya saat sadar, dia melihat gadis itu dan mengulang dipikirannya dengan apa yang diucapkannya tadi. Belum sadar dengan pikirannya Keysha menginterupsinya dengan berbicara lagi.

Oppa! Tunggu sebentar di sini. Kau benar-benar kelihatan menyedihkan! Aku akan kembali secepat kilat. Tunggu ya!!” sahut Keysha dan entah kenapa, Minho justru jadi diam dan tanpa berpikir dia justru menunggunya.

Kini Minho terdiam dan duduk di undakan tangga sambil menenggelamkan wajahnya yang hampir menangis. Dia terdiam dan merenung sendirian.

Beberapa saat kemudian!

“Minho-oppa! Aku kembali, ‘kan??” sahut seseorang yang datang pada Minho.

“Urusanku dengan Onew-oppa sudah selesai. Sekarang tinggal denganmu. Ayo oppa ceritakan kau kenapa jadi—“ Keysha tidak melanjutkan kata-katanya ketika melihat Minho jadi lemah tidak bersemangat.

Oppa? Kau kenapa?” tanya Keysha agak hati-hati, apalagi saat melihat wajah Minho kini terlihat tidak dalam mood yang bagus.

Minho berdiri tiba-tiba membuat Keysha yang duduk di sampingnya kaget. “Bodoh! kenapa aku malah diam di sini.” katanya pada diri sendiri yang justru kelihatan menyedihkan bagi Keysha.

Keysha tahu, pasti Minho sedang memiliki masalah. Wajah Minho di mana-mana selalu terlihat ramah bagi Keysha, namun malam ini justru sebaliknya, membuat Keysha tiba-tiba datang dengan rasa peduli pada salah satu member SHINee itu.

“Aku pergi dulu. Sana, kembali pada mereka!” perintah Minho pada Keysha. Keysha merasa heran pada Minho. Dia menatap punggung Minho yang mulai berjalan pergi.

Oppa! Tunggu!” sahut Keysha tidak sengaja menahan kepergian Minho sambil memegang tangan namja itu. Jelas itu membuat Minho jadi menunjukan wajah dan tatapannya yang sendu. Dan karena itu juga, dan dengan tanpa alasan, Keysha jadi berdebar melihat matanya. Dia refleks langsung melepaskan tangannya.

“Apa kau ingin ikut denganku?” tanya Minho yang tidak bisa dia mengerti malah mengajak Keysha tiba-tiba. Keysha terdiam bingung. Dia terpaku dan terus menatap mata Minho.

“Baik, sepertinya aku akan memulai denganmu menceritakan semuanya. Siap-siap pasang kuping, anak manja!” ucap Minho sambil mengambil tangan Keysha membuat Keysha kaget dan terus menatap Minho saat ini.

Kondisi itu jelas saja membuat kondisi lainnya jadi berubah. Kondisi itu membuat Keysha jadi lengket dengan Minho. Setelah kejadian di malam Minho menceritakan semuanya, sampai sekarang dia jadi semakin dekat dengan namja itu. Keysha jadi mengganti idolanya, bukan Taemin, tapi Minho. Sebagai shawol yang mencintai Taemin, dia tidak ragu mengganti posisi Taemin dengan Minho, karena menurutnya Minho lebih menarik. Bahkan yang lebih lucu lagi, Keysha sekarang memilih untuk mengikuti langkah kakaknya untuk tinggal di Seoul. Ya, setelah pembagian raport tingkat 1 junior high school-nya dia dengan mantap meminta untuk tinggal bersama kakaknya di Seoul. Bukan tanpa alasan, dia memiliki kondisi tertentu yang membuatnya sangat ingin tinggal di sana.

~~ doo-bop doo-bop doo-bop! boolggot kariseuma minho.. doo-bop doo-bop doo-bop!.. my name is minho oori bicheul naeneun SHINee— (SHINee-SHINee world)~~

 Suara ponsel Keysha berdering di tengah malam di mana dia masih terjaga.

“Yoboseyo!” sahut Keysha pada telepon.

“Iya aku sebentar lagi akan tidur. Aku sedang mengerjakan PR-ku!” lanjut Keysha lagi pada telepon memberi tahu.

“Arasoo! Aku akan tidur setelah semuanya selesai. Jira-eon sedang tidak ada. Jadi dia tidak akan memarahiku lagi karena tidur larut.”

 

Sekarang Keysha tertawa menikmati panggilan teleponnya. “Hehee… iyaaa.. Onew-oppa benar-benar serius ingin menikahi eonni-ku! Keren kan, oppa?”

 

“Oppa, aku lebih cocok jadi adikmu, ketimbang jadi pacarmu. Tenang saja oppa aku akan tetap jadi flames setiamu seumur hidup!”

 

Dan kini Keysha terdiam mendengarkan dengan serius percakapan di saluran teleponnya. Air mukanya terlihat bahagia. Dia tersenyum dan tidak henti-hentinya menggigiti ujung pulpennya sambil menopang dagunya di meja belajar.

 

Senyum yang terlukis di bibir gadis itu makin merekah. Dan dengan wajah yang memerah, dia pun mendekatkan bibirnya pada gagang telepon dan berbisik. “Nado Minho-oppa. Nado joahe!”

 

Itulah percakapan satu arah yang bisa kita tahu dari Keysha. Rupanya dirinya dan Minho memang benar-benar jadi semakin dekat. Kondisi yang tidak pernah disangka-sangka semuanya, termasuk yang tidak bisa diterima oleh Lee Taemin.

+++

 “Yaa! Yaa!! Yaa!!” dumal seseorang di dorm mengagetkan seorang pria yang sedang gencar menghimpitkan tubuhnya pada yeoja di sofa terhenti.

 “Kau Sora! Setelah memperhatikan Onew-hyung. Kini Jonghyun kau jadi kan sasaran.” sungut Taemin pada gadis yang di panggil sora  yang saat ini diam-diam sedang mencuri cium di sofa dorm. Keduanya terkejut karena Taemin.

“Apa Taemin?? Sasaran? Aku yang menembaknya, kenapa jadi dia yang kau salahkan??” sambar Jonghyun pada Taemin yang kini berdiri di depan mereka.

“Hah! Terserah hyung! Aku mau pergi saja! Hati-hati hyung. Kalau kalian berdua, yang ketiganya adalah setan!”

“Berarti itu kau!” timpal Jonghyun dan terkekeh pada Sora.

“Terseraaaaahhhh!” balas Taemin emosi sambil membanting pintu dorm kasar.

Yaa! Minnie! Apa gara-gara Keysha mundur jadi idolamu kau jadi sensitif seperti ini?” teriak Jonghyun yang sudah pasti tidak didengar Taemin karena Taemin sudah menghambur keluar duluan.

Jonghyun menyeringai pada Sora dan  kemudian melanjutkan kembali aksinya yang bermesraan dengan Lee Sora. Orang yang dulu pernah masuk ke dalam kehidupan mereka, mengganggu hubungan Jira dan Onew, tapi kini malah berbalik mengukir kisah cinta dengan Jonghyun, seseorang yang membuat Sora tertarik karena kelembutan dan sikap dewasanya.

+++

Taemin pergi keluar sambil berjalan kesal. Dia benar-benar jadi frustasi semenjak tahu kalau Keysha dan Minho mulai berpacaran. Dia benar-benar kehilangan sosok yang sempat membuatnya jadi dewasa beberapa saat yang lalu. Ya, semenjak Keysha menjadi Taemints tunggalnya dia benar-benar merasa tinggi karena selalu diperhatikan olehnya.

Yaa! Minnie, kau kenapa?” panggil seseorang yang akhirnya membuat Taemin menoleh ke arahnya.

Yaa! Key-Hyung! Tidak usah masuk ke dorm. Jjong-hyung sedang berpacaran. Lebih baik kita nonton saja.”

Key terkekeh sebentar lalu menggandeng Taemin. “Apa kau mau menghilangkan kekesalanmu lagi karena Minho?”

Ne.. ne.. bisa dibilang begitu. Ya sudah, bagaimana hyung?”

Key tersenyum penuh arti dan membawa Taemin berjalan sambil terus merangkulnya. “Yaa.. Taemin. Kalau si leader kita menikah, berarti dia tidak akan tinggal di dorm lagi. Itu artinya kita butuh seorang leader baru untuk menggantinya, bukan?”

Taemin mendelik penuh curiga pada Key. “So?”

“Apakah kau mau mem-votingku untuk itu?” tanya Key membuat Taemin menaikan alisnya bingung.

Begitulah para member saat ini. Mereka memiliki kondisi masing-masing di mana mereka harus menempatkan diri mereka sesuai kondisi yang akan mereka perankan dan lakukan.  Jira dan Jinki dengan kebiasaan mereka bertengkar dan menjengkelkan yang semakin lama semakin membuat mereka justru dekat dan tidak bisa berpisah lagi. Minho dengan caranya sendiri mulai membenahi hatinya yang pernah hancur, namun kini sedikit demi sedikit dia sudah menemui kebahagiaan lain yang membuatnya melupakan kesedihannya. Jonghyun,  semenjak sora menjadi model di vidio klip baru SHINee dia jadi tertarik dengan gadis itu, terutama saat mellihat gadis itu memiliki puppy eyes yang serupa dengannya, dia jadi benar-benar suka pada Lee Sora. Taemin memiliki kondisinya sendiri yang jadi kesal karena Minho merebut Taemints tunggal yang pada awalnya selalu menguntitnya, menerornya hanya untuk menanyakan sedang apa. Dia benar-benar kehilangan Keysha yang membuat dirinya pernah jadi dewasa. Terakhir Key, tidak ada yang aneh pada orang itu. Dia kini sedang gencar-gencarnya membujuk para member agar menunjuk dirinya menjadi leader SHINee nanti kalau-kalau Jinki yang akan menikah itu pensiun menjadi seorang leader.

Semua orang memiliki kondisinya. Kondisi seseorang dengan orang lainnya pasti berbeda-beda. Mereka punya cara mereka sendiri untuk menunjukan kondisi mereka.  Termasuk kita sendiri!  So, what about our condition? Just make it perfect like we wanna be!

 

++End of Condition++

~This story is mine. This plot is mine. Say no to plagiarsm.~
 ~ Publish by mamotho @https://mamothozone.wordpress.com/ ~

 

# Yippi!! Beginilah epilog mamot yang aneh. Cukup memperjelaskah bagaimana kondisi mereka saat ini?

# Ayo kita buat kondisi kita masing-masing^^/ Makasih sudah mengikuti JOC dari awal~!  Ini adalah epep terpanjang sepanjang sejarah saya buat epep. Hehe.. makasih semuanya^^/ semoga kita bertemu lagi di cast Jinki~!


Advertisements

About mamotho

Special Girl. Always loved her self, and know what makes she herself happy. Fangirlling is also her spirit (ʃƪ˘ﻬ˘) SHINee is her oxygen too!

Posted on 21 January 2012, in Namjachingu - Jinki with Onew Condition, SEQUEL, SHINee FF and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 103 Comments.

  1. rika herlina

    kebenyang tidur di stasiun ..

  2. Ya ampunnn,,, sangtae nya parah bgt,, tp aku suka *gak nanya*…
    makin demen ma onew

  3. hahaha bener” onew condition bgt ngakak ampek guling gue. aduh abang minong syng lo yg sabar yah kan skrng udh dpt keysha  (o^^)o taemin oppa lu ama gue aja 😛

  4. aku suka kata kata.aa eon 😀

    Akhir.a jadi baik smua .. Hihihi :p
    Onew sama jira jadi pasangan serasi
    Minho sama keysha pacaran???? Omo taemin kasian yyah keysha berpaling ke minho
    Dan key oppa kaya.a pengen banget jadi leader huwa .. Dasar key oppa

  5. Akhirnya Jinki-Jira akan segera menikah
    Yeah jd ikt seneng ngeliat kebahagiaan mereka ^^
    Kyaa si Key malah pengen jadi leader, duhh Kunci… Kunci…
    Jong juga malah mesra2an sama Sora
    Minho chukkae akhirnya dapet cinta yg baru. Kekeke
    Tp ksian baby Taemin
    #poor Taemin

  6. Kyaaa…..ampun, dah, Jinki-Jira ttp sama atmosfirnya….. Sabar, ya, Jira…., klo capek ngeladenin sangtaennya Jinki, tendang aja dia k rmh ku…. hehehehe……………………

    Trnyata…. di dunia ini emang pada SDM (Selamatkan Diri Masing-masing….)
    trmasuk aku jg…. hehehe….

    Tp, emg kasian ama Taemin, Keyshanya ama Minho, klo dy ama Keyra, bs bener-bener jamuran tuh kepalanya. Si Jjong lg, pake’ mesra2an sm si Sora di dorm, gk malu, apa…..!
    Si Ky jg, sempet2nya ngelobi Taemin buat vote jd leader….tsk…ts….tsk…. Tae yg sabar,ya.

    Kalimat trakhir author emg bener…, qt punya warna sendiri, dan apapun itu, kita mesti berani mngekspresikannya krn dunia dgn warna yg sama sangatlah MEMBOSANKAN…!
    TV yg dua warna aja, udah masuk museum, ya nggak…..

    Cium pipi kiri-kanan author, yg udah mau nambah part Special condition….

  7. key modus bgt itu…. XD
    minho gk sm noona noona lagi nih? 😀
    taemin,,, ada aku disini /siapa saya?
    ok, jinki ttp aja ngeselin… -_- kesian deh tidur di stasiun

  8. wah.. si minhoo sama keysha..
    wow.. gak kebayang deh..
    tapi seneng semuanya happy ending..
    eonni, FF yg ini keren banget.
    gak banyak kiss nya..
    ^_^

  9. eoni….ceritanya daebakk…
    eoni…sbnrnya aq mw minta pasword blh g?
    tp g pnya facebook (dlu pnya tp gra2 ada yg nghack jd mles),pnya twitter tp g bs makenya hehe yg aq follow jg cm 2 yg pnya eoni sma yg pnya sopha maya(pnlis ff jg)..jd bisakh tlg kirim lwt email?
    id aq icha umur 27th(hehe sdh blh mnt pswrd kn???) emailnya: icha.greace2@gmail.com
    mdh2n eoni membaca pesanq ini..aamiin

KOMEN YO ( ˘ з˘ )/

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: