[HOMI Couple] Hair? Wondering!

[HOMI Couple] Hair? Wondering!

 

Title: Hair? Wondering! (Chronicles of HOMI Couple)
Author: mamoTHo
Main Cast : Choi Minho, Lee Hyemi
Suport Cast : SHINee Member
Genre: Humor – fluff
Type/Length: Oneshot
Rating: G

Summary : Suatu hal yang sepele seperti masalah rambut, nampaknya bisa menjadi suatu masalah bagi seorang Lee Hyemi, Choi Minho, bahkan member SHINee. Hyemi adalah pacar Choi Minho yang kini sedang bimbang karena rambutnya yang sudah terlalu panjang dan tak terurus. Akhirnya dia memotongnya dan nampaknya keputusannya untuk memotong rambut rupanya salah, karena ternyata dia telah gagal mencetak suatu potongan rambut yang sesuai. Namun, Minho namjachingu-nya yang baik hati, mencarikan solusi untuknya. Tapi, apakah solusi itu berhasil? Atau, malah sebaliknya?

This Story©mamoTHo

~STORY~

Siang hari yang cukup cerah ini merupakan hari damai seorang Choi Minho. Tidak ada pekerjaan yang harus dilakukannya, sehingga dia bisa bebas berleha-leha menikmati harinya. Dia kini sedang bersantai ria di sofa dorm,  menonton Tv sambil  memakan snack yang baru dicurinya dari kabinet, padahal snack itu milik Taemin, teman satu dorm-nya.

Drrt..drtt..drttt… suara getar ponsel terdengar di bawah sofa dorm. Dia berbalik untuk mencarinya dan mendapatinya sudah diduduki oleh dirinya sendiri.

“Hyemi?” namja itu menaikan alisnya saat melihat layar ponsel tersebut.

Hyemi. Hyemi adalah pacar Minho. Mereka sudah berpacaran hampir setengah tahun. Dia merupakan mahasiswa konkuk university, kampus tempat Minho berkuliah juga.

Yoboseyo, Aegy -ya!” sapa Minho dengan ramah pada yeojachingu-nya di telepon. Dia memang selalu menunjukan sisi lain di depan Hyemi. Sisi konyol di luar kharismanya.

“MINHO -YA!!!! CEPAT KEMARI!!!!!!” sahut suara di dalam saluran telepon yang membuat Minho menjauhkan ponselnya dari telinga.

“NDE??”

“TIDAK MAU TAHU CEPAT KEMARI! CEPAT KE RUANG TERKUTUK INI!!!” teriak Hyemi tidak kontrol lagi hingga membuat Minho bangkit dari posisi santainya.

“Yaa! Hyemi-ya! Wae??”

“AH! POKOKNYA TIDAK MAU TAHU! CEPAT KAU KEMARI! AKU TUNGGU! JANGAN LAMA-LAMA!”

Tampaknya Minho mengerti maksud Hyemi yang seperti ini. Dia mendesah pelan. “Ne.. Ne.. Ne.. dasar yeoja aneh!”

Hidup damai Minho sehari ini rupanya gagal karena telepon dari yeojachingu-nya. Dia pergi ke kamar, mengganti setelannya menjadi pakaian ekstra berkharisma hanya untuk bertemu yeoja-nya.

Saat melangkah keluar kamar, dia berhenti sesaat dan menoleh ke samping. Dia menatap pantulan dirinya di cermin dan tersenyum.

As always! Handsome!” katanya dengan kenarsisan tingkat tinggi lalu pergi menghambur ke luar dorm.

*****

Ruang terkutuk. Ruang terkutuk yang dimaksudkan ini sebenarnya ruang penyimpanan peralatan olahraga yang berada di Konkuk University, tempat satu-satunya Minho dan Hyemi bisa bertemu. Ruang terkutuk hanyalah suatu julukan yang Hyemi berikan.

Minho sudah tiba di ruang terkutuk itu. Dia membuka pintu dan melangkah masuk ke dalam. Di sana Minho mendapati seorang yeoja sedang berdiri dengan kesal sambil melipat kedua tangannya di dada. Itu Hyemi, yeojachingu-nya.

Yaa, Hyemi-ya! Kenapa kau menyuruhku kemari? Kau tahu sendiri hari ini aku tidak ada jadwal kuliah, bahkan tidak ada jadwal syuting. Aku benar-benar free!”

Hyemi memincingkan matanya kesal pada Minho yang baru saja tiba. “Aku tahu!”

“Lalu?”

“ARRRGGGHH!!! Minho–ya, aku ingin potong rambut!!”

“Eh?”

Hyemi berjalan mondar mandir di depan Minho sambil menggigiti kukunya. “Iya, aku mau potong rambut, Minho! Tapi, ottokhae ?? Aku bingung dan ragu!”

“Eh?” respon Minho lagi dengan alis yang semakin menaik.

“Iyaaaaa…. aku benar-benar bimbang, Minhooooo. Tapi, aku sudah gerah ingin memotong ini!” katanya sambil menjambak rambut panjang yang dia ikat kuda itu.

Ish! Jadi, kau memanggilku kesini karena itu?”

Hyemi duduk di kursi yang ada di ruang penyimpanan peralatan olahraga itu. Dia diam tidak menjawab pertanyaan Minho barusan.

Yaa! Hyemi-ya, serius kau memanggilku dengan panik kemari hanya karena masalah rambut?”

Hyemi mendesah pelan, “Iya!” jawabnya yang diikuti desahan dari Minho juga.

Minho memegang puncak kepala Hyemi dan ikut duduk disebelahnya. “Hyemi babo!!! Kau benar-benar suka ya membuatku cemas. Kupikir ada suatu hal yang mengerikan terjadi. Ishh… kau benar-benar Hyemi! Tidak berubah!” katanya sambil mengecup pipi itu kilat.

Hyemi terkesiap. Dia memanas, tapi tidak mau memperlihatkan rasa senangnya karena baru dikecup oleh namja pujaan wanita itu. Alhasil dia mengalihkan ke topik yang lain lagi.

“Bagaimana, Minho? Aku sungguh ingin potong rambut. Tapi…”

“Tapi apa?” tanya  Minho sedikit lemas karena tingkah yeoja-nya.

“Bukannya kau menyukai yeoja berambut panjang. Kalau aku potong, apa kau masih menyukaiku, Minho? Aku sungguh tidak mau kau tidak suka lagi padaku hanya karena aku lebih suka berambut pendek sebahu.”

Minho terlihat menahan tawa. Sebenarnya dia memang ingin tertawa, namun karena Hyemi menunjukan wajahnya yang galak, dia mengurungkan niat untuk mencibir dan berusaha tetap manis di depannya.

“Coba menghadap kemari.” pinta Minho sambil memposisikan Hyemi berhadapan dengan dirinya. Dia memandang Hyemi lekat.  “Kubuka ya ikat kudanya?” Katanya sambil melepaskan ikatan rambut Hyemi perlahan.

Rambut lurus sepunggung Hyemi akhirnya terurai. Minho bahkan merapihkan poni Hyemi dengan jari-jarinya lembut. Dia terus menatap lekat yeoja itu dan tersenyum. Hyemi yang disenyumi malah menaikan alisnya heran.

Gwiyeopta!” Gumam Minho pada Hyemi yang membuat Hyemi jadi memanas lagi. “Memangnya.. Ada yang salah dengan rambutmu?”

Mendengar itu emosi Hyemi tersulut lagi. “Err~~~ Minho!!!! Kau tidak lihat ini!” dia menunjukan rambutnya yang bercabang. “Ini juga!” katanya lagi. “Dan.. Ini!!!  ER~~~~ rambutku rusak karena renang terlalu sering, Minho!!!!!” katanya mengeluh dan Minho mundur sedikit karena takut dengan yeoja yang selalu berapi-api itu.

*****

Sejak hari itu, Minho tidak pernah mendengar kabar dari yeoja-nya. Ini sudah 3 hari dari kejadian Hyemi mengomel di ruangan panas itu. Ruangan panas adalah tempat julukan Minho.

Minho sering menghubunginya, namun tidak diresponnya. Di kampus bahkan Hyemi tidak ada. Minho pergi ke rumahnya pun Hyemi selalu menolak untuk menemuinya. Ada apa sebenarnya ini? Minho pun jadi ikut cemas karena perilaku yeoja-nya yang selalu membuatnya begini.

Apalagi dia baru menyadari kalau yeoja itu adalah yeoja yang paling ceroboh yang pernah dia kenal.

“Si Hyemi benar-benar ya!!!” rutuk Minho di ruang Tv dorm. Di sana ada Key, Jonghyun, Taemin dan Onew. Mereka serempak melihat ke arah Minho karena saat ini Minho memang terlihat gelisah.

Minho memegang ponselnya dan berusaha memencet nomor 1 di sana. Panggilan cepat untuk Hyemi. Beberapa menit dia tunggu untuk mendengar suara Hyemi yang meresponnya, namun hanya suara indah operatorlah yang dia dengar.

Dia mendesah pelan. Membuang nafas untuk kesekiankalinya karena cemas dengan Lee Hyemi, yeojachingu-nya.

Yaa~! Sudah kau tidur saja, Minho!” perintah Key yang dari tadi merasa kasihan pada Minho.

Hyung! Apa ini gara-gara Hyemi noona lagi?” tanya Taemin agak hati-hati diikuti dengan tatapan Jjong dan Onew yang melirik ke arah Minho ingin tahu. Mereka tidak mau membuat Minho lebih badmood dari ini.

Jjong merangkul Minho. “Ayolah, Minho! Be strong!” ucap Jonghyun yang membuat Minho menoleh ke arahnya dan menaikan alisnya heran.

Be strong?! Bhuahaha~~~” Key tertawa tiba-tiba membuat member melihat ke arahnya termasuk Minho. “BE STRONG, HYUNG???” pekiknya seperti mencibir pada Jonghyun. “ASTAGA!!! Memang ya… Kau memang harus kuat berpacaran dengan yeoja planet itu!”

Minho memincingkan matanya pada Key. Key dan Hyemi memang selalu begitu. Sama-sama tidak akan pernah akur dan sama-sama suka mencibir satu sama lain. Minho tidak menanggapinya dan menyenderkan dirinya ke sofa.

Ini sudah malam, dan dia masih kepikiran dengan yeoja itu. Mana besok adalah hari minggu. Itu artinya, dia tidak bisa ke kampus karena kegiatan kampus ditiadakan pada hari itu. Hal itu membuat kesempatan untuk bertemu Hyemi pun jadi kandas begitu saja.

*****

Esok di pagi hari. Hyemi berjalan menuju dorm SHINee dengan langkah cepat. Dia kelihatannya cemas. Bahkan kelihatan sedang terburu–buru. Hari ini dia kelihatann manis. Dia menggunakan dress berwarna gading, sepatu boots, cardigan crem, dan memakai topi rajut berwarna gading juga. Topi rajut? Dia tidak pernah mengenakan topi sebelumnya.

Aish! Mianhe uri baby! Aku benar tidak menghubungimu kemarin karena kesal dan frustasi. Makanya aku merasa bersalah dan ingin menemuimu!” katanya menggerutu di sepanjang jalan.

Dia mendesah pelan. “Akhirnya aku memotong rambutku! Inilah yang menyebabkan aku tidak ingin bertemu dengannya karena aku tidak bisa menunjukan wajahku belakangan ini.”

Dia mendesah lagi bahkan memberengutkan wajahnya. “Tentu saja karena potongan gagal rambutku!! Kukira dalam 3 hari terakhir sedikitnya akan panjang  beberapa milimeter hingga tidak menjijikan seperti ini. Tapi… nampaknya aku salah!” katanya terus menggerutu dan merapihkan letak topi rajutnya.

Akhinya Hyemi pun sampai di sebuah bangunan besar dan menaiki lift. Dia melihat pantulan dirinya di cermin dan memegang rambutnya yang kini lurus sebahu. “Rambutku jadi pendek!” katanya menyesal.

Dia kini sudah sampai di depan pintu. Lagi-lagi dia merapihkan topi rajutnya disana. Dia terlihat seperti sedang menyembunyikan sesuatu dengan topi rajutnya itu.

“Baiklah Minho! Aku menemuimu juga pada akhirnya.” Katanya mantap sambil memencet bel.

“AKU HYEMI!!!!!” katanya pada interphone.

YAA!! YEOJA PLANET! SEDANG APA KAU DI SINI??!!” sahut suara di interphone itu yang membuat Hyemi melompat kaget. Dan suara itu milik Key.

*****

Di dalam dorm, Key berteriak pada Minho yang kini sedang ada di kamar mandi. “YAA! MINHO!!! Itu tuh~! Orang paling menyebalkan datang!”

NDE??!!!”

“Itu yeoja-mu datang, Minho! Sudah kau mandi dulu saja. Dia aman disini. Tidak akan kubiarkan pergi sebelum bertemu denganmu!!!” teriak Key pada Minho lagi.

IYA! JAGA DIA JANGAN SAMPAI KABUR!” pinta Minho pada Key sembari melanjutkan aksi mandinya.

Key menghampiri Hyemi yang mematung di tengah ruangan, lalu menariknya untuk duduk di sofa. Di sana ada Taemin yang sedang menonton Tv, juga Onew dan Jjong yang sedang makan.

Yaa~ kau melakukan kejahatan apa lagi pada si Minho?” selidik Key pada Hyemi dan Hyemi mengerutkan dahinya berusaha menangkap maksud Key barusan.

“Iya! Kau berbuat apa lagi sampai si Minho jadi cemas??”

Nampaknya Hyemi sadar maksud Key, hingga dia kini malah mengerucutkan bibirnya tidak peduli. “Tidak! Aku tidak melakukan apa-apa kok!” katanya sambil menarik topi rajutnya lebih melekat lagi ke kepalanya.

Gotjimal! Kau pasti bohong! Ayo ngaku!! Kau pasti melakukan kesalahan, ‘kan??”

“Hyemi saeng, kau paling suka membuat Minho jadi namja yang keluar dari kharismanya ya? Kurasa dia tidak cocok lagi dipanggil karisma Minho kalau bersamamu.”

Yaa~ kata-katamu berlebihan, Kimjo!” seru Onew. “Hyemi saeng, dia bercanda!”  lanjut Onew  tersenyum manis pada Hyemi.

“Aniya, aku benar kan? Hyemi..Hyemi.. bisa-bisanya kau membuat Minho keluar dari pesonanya. Daebak, tapi aku suka!!” kata Jjong  yang membuat member lain serempak melihat ke arahnya dan Hyemi hanya menyunggingkan bibirnya sambil lagi-lagi menarik topi rajutnya.

Hyemi benar-benar kelihatan tidak percaya diri hari ini. Dia selalu merapihkan topinya berkali-kali dan memainkan rambutnya hanya untuk sekedar membuang-buang waktu saja. Tentu saja hal itu membuat Key jadi penasaran dengan tingkah yeoja musuh bebuyutannya itu. Saat Hyemi sedang lengah dia langsung menarik paksa topi rajut Hyemi yang melekat di kepalanya. Dan seketika itu juga sontak para member yang ada disana membulatkan matanya bahkan menganga dengan apa yang mereka lihat.

YAA!!!!!!” teriak Hyemi tidak terima dan berusaha mengambil topi rajutnya lagi.

“ASTAGA HYEMI–YA!! KAU APAKAN ITU PONIMU???!!!” pekik Key terkejut dengan apa yang dilihatnya.

Hyemi sadar dan langsung menyembunyikan poni itu dengan tangannya sedang tangan yang satu lagi berusaha mengambil topi yang masih di tangan Key.

Saeng, apa kau baru saja terkena kanker otak?” cibir Jonghyun diikuti tatapan benci dari Hyemi.

Bahkan Taemin dan Onew yang tadi menahan tawanya kini malah tertawa keras dan itu membuat semuanya jadi ikut tertawa kecuali Hyemi yang ditertawakan. Yap, yang membuat mereka tertawa adalah poni Hyemi yang kelewat pendek. Dia memang memotong poni itu bukan satu jari di atas alis, namun 3 jari di atas alis dan itu sangat membuatnya terlihat jadi jelek.

Yaa! kau bereksperimen sendiri, ah?” cibir Key pada Hyemi. “Astaga, aku saja yang fashionista tidak sebegitunya, Hyemi. Apa kau kehilangan akal sehat memangkas ponimu seperti itu?? bahkan…,” Key terdiam dan melihat Hyemi lekat. “…Rambutmu juga kau potong???” tanyanya dengan nada mengejek.

Hyemi yang diejek dan dikata-katai seperti itu biasanya membalas omongan Key. Namun, entah kenapa kali ini dia benar-benar menjadi kelu ketika melihat respon para member. Dia merasa baru saja dipermalukan oleh ke-4 namja itu dengan tawa mereka. Dia benar-benar tersinggung.

“Hyemi, apa kau serius?? Kalau Minho melihatnya….”

Wajah Hyemi sudah merah semerah-merahnya, dia bahkan sudah berkaca-kaca ingin menangis karena ucapan Key. Beberapa menit kemudian, dia benar-benar menjatuhkan air matanya di depan ke-4 namja itu. Dia menyekanya sendiri dengan tangannya dan menatap benci pada Key. Hal itu membuat semuanya menghentikan tawanya bahkan suasana jadi hening. Hyemi merampas topi rajut yang ada di tangan Key dan pergi berlari keluar dorm.

Para member saling bertatapan satu sama lain. Beberapa di antara mereka bahkan mengangkat bahunya tanda tidak mengerti. Selang beberapa menit, Minho keluar dari kamar mandi sambil mengeringkan rambutnya. Dia masih memakai baju handuk.

“Hyemi-ya, akhirnya kau datang ju….ga!” katanya terhenti saat melihat ruang tengah dorm kosong. Tidak ada Hyemi juga tidak ada para member.

“Hyemi-ya! Kau di mana?” panggil Minho. Dia berjalan ke sudut ruangan sambil mencari para member juga. “Kibum? Onew hyung? Jjong hyung? Taemin goon? kalian di mana?!” teriak Minho.

Tiba-tiba suara gaduh terdengar dari belakang sofa. Satu-persatu para member jatuh berhamburan. Ternyata semuanya tengah bersembunyi di sana. Mereka yang sudah terlanjur terlihat itu akhirnya berdiri dan cengengesan pada Minho.

Yaa! sedang apa kalian di sana?! Mana Hyemi, Kibum?”

“Ehhehe~” Key cengengesan sembari menggaruk kepalanya yang tidak gatal  diikuti para member lain yang  menunduk bahkan saling menyengol bahu mereka satu sama lain.

Mian Minho, kurasa entah yeoja-mu sedang dapet atau apa.. Tapi..”

“Gara-gara dia tuh, Hyemi saeng nangis!” celetuk Jjong yang membuat Key mendengus padanya dan Minho membulatkan matanya pada Key.

“A-aniya, Minho.. tapi.. dia memang…,” Minho sudah membulatkan matanya ingin  marah. “…Menangis.”

Yaa! Kau bertengkar lagi? Aishhh~ Kibum!!! Sekarang dia di mana??”

“Pergi berlari begitu saja. Aku juga aneh. Biasanya dia tidak sesensitive itu. Tapi.. hari ini dia beda.” Kata Key menjelaskan dan Minho semakin panik mendengarnya.

“Urusan kita belum selesai! Aku akan mengejarnya!” seru Minho berlari keluar dorm yang disusul oleh Key dengan cepat ingin mencegahnya.

YAA! MINHO!! SEBENTAR!!!” teriak Key pada namja yang tidak berhenti berlari saat ini.

“APA???” sahut Minho yang jauh beberapa langkah di depannya.

“Apa kau mau terlihat seperti itu keluar?” tanya Key sambil menunjuk apa yang dikenakan oleh Minho.

Minho memukul kepalanya sendiri. “Aish!!!! Aku lupa masih pakai handuk baju!!” katanya langsung berjalan kembali ke dorm diikuti oleh Key yang menahan tawanya karena tingkah konyol Minho barusan.

*****

Minho berlari cemas mencari yeoja yang beberapa saat yang lalu dia dengar dari para member tengah berlari keluar dengan menangis. Menangis? Minho cukup terkejut mendengarnya dan jadi khawatir padanya. Begitulah, Hyemi memang senang membuat Minho menjadi orang yang cemas!

Minho sudah turun dari dormnya. Setibanya di luar dorm dia mendapati seseorang yang duduk di undakan tangga di luar lobi. Dia tahu itu Hyemi dari bentuk tubuhnya. Seorang yeoja yang bertubuh agak mungil,  kurus kerempeng, berbahu agak lebar, dan memiliki rambut yang.. Minho terdiam melihat tampilan Hyemi yang tidak biasanya. Rambut sebahu yang dibuatnya terurai.

Minho berjalan ke arah Hyemi dan mendekatinya perlahan. Dia ikut duduk dan mendapati Hyemi yang sedang menutup seluruh wajahnya dengan tangannya. Dia benar-benar terkejut melihat yeoja itu menangis. Dalam keadaan yang waras, ya,  Minho memang terkejut.

Yaa~ waeyo, aegy-ya?”

Hyemi langsung mendundukan kepalanya saat menyadari suara tersebut adalah suara Minho. Dia meringkuk dan tidak memperlihatkan wajahnya.

Yaa! wae, Hyemi-ya? Jangan membuatku takut. Apa kau benar-benar menangis, Hyemi-ya?”

Hyemi mengangguk.

Minho mengusap dengan lembut sebagian pipi Hyemi yang tidak ditutupi oleh tangannya. “Wae, aegy? cepat beritahu aku..” katanya mulai iba.

Hyemi menegakan wajahnya dan menyeka wajahnya dengan kesal. Dia menyamping menghadap Minho. Dia mendesah pelan dan melepaskan topi rajut yang sedari tadi menyembunyikan poni pendeknya.

Minho membulatkan matanya. Dia bahkan melompat kaget saat melihat tampilan Hyemi yang luar biasa aneh!

“Tuh kan, kau terkejut begitu! Aku tahu aku jadi jelek!!!” kata yeoja itu dan menutup poninya dengan tangannya. Dia kembali meringkuk dan menyesali apa yang dia lakukan pada poninya.

Minho memegang rambut Hyemi dan menyisir-nyisirnya dengan jarinya lembut, bahkan sesekali mengusapnya. Dia tersenyum melihat tingkah yeoja yang berperilaku seperti itu di depannya. Dan Hyemi masih saja tidak mau melihat pada Minho.

“Katakan kalau aku jelek, Minho!! iya kan? Kau pasti akan menertawakanku seperti yang mereka semua lakukan.”

Jadi ini yang membuat si aegy jadi menangis. Awas saja semua member yang ada di dorm!! Decak Minho dalam hati.

“Aniya, aku tidak pernah bilang kau jelek, Hyemi. Kau cantik!”

Hyemi menoleh masih menutup poni dengan tangannya. “Walau poniku seperti ini??” katanya menunjukan poninya lagi dan lagi-lagi Minho lupa kalau dia harusnya tidak melompat kaget lagi.

Dengan cepat Minho mengangguk dan menegakan tubuh Hyemi. Dia mengambil tangan Hyemi yang masih saja berdiam di poninya.

“Kau justru kelihatan lebih segar dengan poni seperti itu.” ucap Minho dengan tersenyum menghibur yeoja itu. Minho memang namja yang baik hati.

Hening sejenak.

“Aku memotongnya sendiri, Minho. Aku malu. Makanya aku tidak mau menemuimu. Aku takut kau mengejek poni gagalku. Bahkan adikku saja bilang aku seperti orang yang kena kanker otak. Otte?!”

Minho sedikit terkekeh dan membuat Hyemi memincingkan mata padanya. Lagi-lagi Minho lupa kalau seharusnya dia tidak boleh tertawa.

 “A-ani Hyemi, jadi kau potong poni sendiri??”

Ne, kalau rambut aku potong di salon. Tapi, karena saat itu si tukang salon memotong aneh poniku akhirnya kupotong dengan sedikit kreasi dan jadinya malah sependek ini dan lebih aneh, Minho!!!”

Minho tertawa mendengarnya. Dia bangkit dan langsung menarik Hyemi lalu menyembunyikan Hyemi di balik sweaternya bercanda.

Yaa! Kau… Nyoya Lee Hyemi, cepat ikut aku!”

Yaa! aku tidak bisa nafas!!!”

“Sudah! kalau mau selamat menurut saja!” ucap namja itu sambil tersenyum mencurigakan.

*****

“RAMBUTKU JADI BAGUS, MINHO!!” pekik yeoja itu riang sambil menatap pantulan wajahnya di cermin. “Gomawo!” katanya lagi  sambil menggandeng tangan Minho bersifat manja.

Minho tersenyum dengan bangga. “Yap. Apa yang tidak bisa dengan hair stylish mahal!” ujar Minho sombong namun Hyemi tidak pedulikan.

“Tapi..” Hyemi melirik namja  yang ada disebelahnya. Lebih tepatnya melirik ke rambutnya.

Gwenchana, Hyemi-ya. Bagaimanapun juga, aku tetap tampan!” seru Minho sombong.

Minho dan Hyemi berjalan bersama-sama. Mereka saling tatap dan tersenyum sepanjang jalan. Tentu saja Minho tetap dengan penyamarannya. Jangan salah, dia masih selebritis.

Mereka saling bergandengan tangan dan mengayunkan tangan mereka seperti bocah. Seperti saling berbicara menggunakan telepati mereka saling tersenyum lagi dan menatap satu sama lain.

Beberapa saat kemudian, akhirnya mereka tiba di dorm SHINee, tempat yang memang menjadi tujuan utama mereka. Pintu dorm terbuka setelah Minho memasukan PIN-nya. Mereka berdua masuk bersamaan.

“KAMI PULANG~~!” seru Minho. Jonghyun, Taemin, dan Onew langsung melompat kaget saat melihat mereka berdua. Mereka menatap Minho dan Hyemi bergantian.

“WOW~~~! Apa yang kalian lakukan?” seru Jjong menatap keduanya dengan takjub.

“Kami memotong rambut kami!” seru Hyemi cuek.

Jjong menatap Hyemi. “Kau terlihat lebih baik dari yang tadi, Hyemi. Tapi… kau…“ Jjong tidak melanjutkan kata-katanya tercekat saat melihat ke arah Minho. “Apa yang kau lakukan dengan rambutmu itu?!”

Minho mengangkat bahu tidak peduli.

Yaa! Hyemi-ya! Kau bisa saja ya membuat Minho seperti ini!!” seru Jjong lagi sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

“Minho Hyung, apa kau yakin kau—“ bahkan Taemin pun terdiam tidak dapat berkata-kata.

Key mencium ketidakberesan yang terjadi di ruang tengah. Dia segera keluar dari persembunyiannya di kamar.

“Hah, jadi mereka berdua sudah pu….” sahut Key yang langsung menghentikan langkahnya.  “ASTAGA MINHO-YA!!! APA YANG KAU LAKUKAN PADA RAMBUTMU ITU?????” Pekiknya terkejut. “KAU TAHU KONSEP COME BACK LUCIFER KITA, ‘KAN??? KATA HAIRSTYLISH RAMBUTMU ITU HANYA SEDIKIT LEBIH PENDEK DARI RINGDINGDONG!!! TAPI INI???” Dia menatap Minho dengan mulut yang menganga lagi.

Minho lagi–lagi mengangkat bahunya tidak peduli.

“Tsk. tsk.. tsk… aku bingung deh harus bilang apa pada manajer nanti!” akhirnya Onew angkat bicara sambil menggelengkan kepalanya frustasi.

Semua menatap balik pada Hyemi yang ada di sebelah Minho. tentu saja dengan tatapan dan aura pembunuh dari ke-4 namja itu. Namun, Hyemi memang Hyemi, dia dengan polos dan cueknya hanya tersenyum pada ke-4  namja tersebut sambil dengan Pede menggandeng Minho.

“HEU~” hanya itu ungkapan ekspresi darinya yang membuat semua member ingin menganiyaya yeoja tersebut.

Rambut Minho dan Hyemi. Jadi sebenarnya, beberapa saat yang lalu Minho baru saja membawa Hyemi untuk merapihkan potongan rambutnya di hair stylish langganan Minho. Bahkan seorang yang bukan selebritis seperti Hyemi bisa menikmati layanan gratis dari Minho. Rambutnya sudah lebih cantik dari sebelumnya. Dan potongannya sudah lebih pantas ketimbang orang yang disebut terkena kanker otak itu. Dan Minho, demi membuat Hyemi tidak terlihat aneh dengan poni pendeknya, dia pun memangkas rambutnya yang keriwel efek ringdingdong itu menjadi  rambut cepak dengan potongan ala kera. Sangat pendek sekali.

Tidak ada lagi rambut panjang efek ringdingdong. Tidak ada lagi poni yang menutup dahi dan membuatnya merapihkannya karena selalu menusuk mata. Justru rambut ekstra pendeknyalah yang membuatnya jadi keluar menjadi tema funky album Lucifer.  Dan gara-gara rambut Minho yang dipelontos itu, akhirnya membuat Hairstylish SHINee mempunyai ide untuk membuat para member mengikuti keanehan dari style rambut konsep Lucifer.

Semua rambut para member dibuat aneh, Minho sudah pasti dengan rambut pendek ala kera, Taemin dengan rambut panjangnya, Onew dengan rambut belah tengah dua, Jjong dengan efek landak, juga Key yang setengah terpelontos botak itu. Terang saja hal ini membuat para member geram pada satu orang. Semuanya hanya karena satu orang ini. Hyemi. Dan semuanya gara-gara yang namanya memotong rambut.  Memang masalah!

STORY END~!

~This story is mine. This plot is mine. Say no to plagiarsm.~
~ Publish by mamotho @ https://mamothozone.wordpress.com/~

 

A.n:

~ FF-nya aneh ya? Lol lol~! Sebenernya ini terinsipirasi waktu semester dua kuliah aku potong poni pendek banged! Hehe.. dan dibilang kanker otak. Jadi, lahirlah ff yang sederhana ini. hehe.. semoga suka yang baru baca^^/

~ Dont forget to leave comment ^^/

 

Advertisements

About mamotho

Special Girl. Always loved her self, and know what makes she herself happy. Fangirlling is also her spirit (ʃƪ˘ﻬ˘) SHINee is her oxygen too!

Posted on 24 December 2011, in CHRONICLES, HOMI couple, ONESHOT, SHINee FF and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 77 Comments.

  1. lucu..
    aku jg pernh mtong poni kependkan, smpe diledk nyokap malah, tp pas ntn chocolate victory jd lega sendr, soal.a ptongan poni.a sm kya jhonny depp(willy wonka)…#curcol dh jd.a

    tryt mv lucifer bs menghslkn crt yg lucu

  2. Aku juga eon pernah potong poni kependekan hampir botak
    Jadi tau gimana malunya kalo diejekin hahaa
    Tapi ini cerita kocak banget
    Apalagi pas akhir cerita

  3. Aku udh pernah baca ini ff di FF party Shawolindo, apa noona Ngepost ff ini di FF party????
    Kekkee Critannya Aneh, klo boleh req aku pengen Kibum pnya pacar yg bsa menaklukan Ke “Emak2anny” itu :))

    Next FF FIGHTING!!!!

  4. uuu yang di FF Party ya?
    aku sampe percaya kalo konsep Lucifer mereka berasal dari sini -__-
    kerenkerenkeren~

  5. bella_choiminho

    akhirnya publish hyemi couple lagiiii. xD
    TERUSKAN KA! yang NC NC kalau bsa haha *terlalu bersemangat

  6. Wkwkwkwk..
    Geli sndri bcany..
    Daebak eon!

  7. hahahaha..
    Chingu ide bkin ffna tmbh kreatif ajjah,sampe mslh rambt ajjah jd ribet gitu…

  8. hehehehe…
    Q dah baca ini ff di FF party Shawolindo…
    tpi lum comment..
    *peace ^^v

    smpah eonn…
    q jg shock pas mreka comeback lucifer!
    gaya macam apa itu?
    terutama minho!!
    minho~ya apa yg terjadi pda rambutmu…??

    tpi q suka bgt cra eonni ngedeskripsiin model rambut minho..
    Model rambut pendek ala kera!!!
    hahahaha…
    Mantap!!!

    dtunggu epep HOMI couple slnjutnya!!
    eonni hwaiting….!

  9. zzzzzzzz… hahahah.. kasian hyemi di bilang kayak kanker otak eon..ckckck..

  10. buahahaha lucu onn,
    oh jd itu toh penyebab rmbut mreka aneh-aneh pas lucifer, bukakaka *sotoy*
    like it onn 😀

  11. buahahhaha,, sepanjang baca ini aku ngakak aku juga pernah eon kaya gitu males ke salon eksperimen dengan rambut sendiri,, eh malah GATOT T.T,, akhirnya aku kesekolah pake bando terus dah ampe poni ku numbuh *curhat*

    ah kibum jahat ,kan cewe tuh sensitive ,,, hohohoo
    lucu eon, ceritanya sederhana dan lucu, di tunggu un yang lain oiah terutama Marry Comes Love Appears ,,,hohoohoh 🙂

  12. hehehe
    kocak bgt ku udh baca di shiningstory nii onnie 😀

  13. Kerennnnnn kok certanya.. Tapi aq lg was was nunggu onew condition nya hehe

  14. Aku udah pernah baca ini di shawolindo. Hihi
    eonni, ff yang lainnya ditunggu ya 😀

  15. kkekeke
    ngakak deh ni pasangan rempong yg sejati (?)
    cieeee minhoo couple.an potong rambut spy itu nonya Hyemi g nangis lg hihihi
    pasangan dunia akherat ni (?)v muehehe
    nice jempol eonni 😀

  16. curhat banget… aku jg pernah motong poni kependekan U.U annyeong… saras imnida…. reader baru.
    kya… minho bener2 berubah kalo ma hyemi

  17. hahahaha ngakak..
    rempong ya Hyemi. gara-gara potong rambut doang berisik amat -,-
    Keypa jahat ngebuat Hyemi nangis. di ketok magic aja tuh Keypa sama Minhopa =D

  18. Aku juga pernah potong poni kependekan eon, jelek bangettt!!huuu-_-

  19. BUAHAHAHAHAHAHA XDD HUAHAHAHAH SI MINHO JD KYK DI LUCIFER KOR YA?! ah seandainya benerannn, aku suka minho yg itu… eh tp aku suka minho dlm style apapun XD
    buahahaha si key nyieun hyemi ceurik XD kasian kau hyemhyem kekkeke XD
    ngakaklah LOL! Buahahah si minho emg ga bs marah sih ya jd susah XDD daebaaaak unnie XDD *masih ngakak

    • Iyaaa.. minho akan lemah terus sama hyemi kayanya. haha~
      Tapi aku jg suka lah minho dalam versi manapun. asalkan tetep senyum dan manyunin bibirnya. kekke^^/

  20. haha lucu bgt eon, ya ampun ternyata minho nya ikt potong rambut jg toh, haha
    key nya rese bgt ya, buka2 topi hyemi, jd kan d ketawain dy, hahaha
    hmm lucu d sambungin ama konsep lucifer, haha
    nice ff eon 🙂

  21. .buahahaha
    .lucu lucu lucu *korbanupinipin

  22. KYAAAAAAAAA HUAAAHAHAHAHAHAHAHAH HOHOHOHO ~ #ketawa model alay

    Bener- bener dah gak bisa berkata apa – apa,

    cuma bisa gulung – gulung di kasur,

    HOMI COUPLE ~ always refreshing

    Daebak ! Jjang !

  23. Wkwkwk
    aku ngakak baca ni epep, gak bisa bayangin muka si hyemi pake poni pendek. Aduh tu kibum pake ngeledekin hyemi ampe nangis segala *tabok kibum*
    next story homi couple q tunggu ya

  24. selalu ketawa kalau baca ff buatan oenni, apalagi kalau castnya HOMI coupe. selalu aja ada masalah, ahaha oenni jjang!

  25. Hyemi… Hyemi… Speechless! Haha
    ternyata, asal muasal rambut shinee di lucifer gara2 rambut kanker otaknya hyemi. Hahaha

    homi!! Daebak!!

  26. haahaaaha ngakak aq bacanya,, lcu bgt,, kasian bgt hyemi, poninya dibilang kayak sakit kanker,, jangan nangis yaw hyemi,, minho juga tetep sayang kok sama hyemi,

  27. Lucu onn,,ngakak pas minho bilang : as always ! handsome!
    wakaka sumpah narsisnya gak ketulungan.
    hyemi kasian bgt sampe nangis2 gitu gara2 diketawa’in 4 member shinee,,
    apalagi si key tuh,, sumpah yg paling nusuk omongannya.
    gak bisa bayangin poni hyemi yg kelewat pendek mirip orang yg kena kanker otak
    jd pengen ketawa lagi

  28. Wkwkwk ngakak gara gara hyemi si minho rambutnya juga dipotong XD aku juga pernah tapi dipotongin sama kakak poninya panjangnya setengah jidat wkwk lucu banget ceritanya

  29. rika herlina

    wah wah hebat ya hyemi gara-gara dia potong rambut semua member shinee jadi kecipratan potong rambut..

  30. Sumpah ga kebayang itu mukanya hyemi kaya apa *di getok pake palu sm hyemi*
    gara2 ulahnya sendiri malah jadi begitu jadinya (gatot alias gagal total) wkwk ;D
    terus si key lagi jail bgt sampe bikin si hyemi nangis .
    Dan parahnya lg para member malah saling menyalahkan udah kaya anak kecil aja wkwk *dilemparin sepatu sama shawol*

  31. hadeeww
    hyemi bner2 cari mslah, ptong poni 3 jari d atas alis, itu bner2 pendek. gk bisa byangin… -_-

    tpi mereka keren bgt yg d lucifer…

  32. APAAAAKHHH?? KANKER OTAK? BWAHAHAHAAHAHA LOLOLLLLLL SELOLOLOLLLLLLNYA!!!
    lagian si hyemi dgn bodonya ngesokk bgt motong rambut sendiri xD
    untung bgt si minho masih cinteehh sama hyemi. sumpah! ini minho harus dibawa ke klinik tongfang buat pencerahan mata pikiran dan hatinya yg koslet garagara pacaran sama si yeoja abnormal-__—
    dgn relanya minho buat rambutnya jadi cepak gitu.ckck
    okehh ini coupe kayanya makin hari makin koplak deh, ngabodor mulu-_-
    sipp next part yah eon

  33. hahahahaha kocak bgt cuma gara2 masalah potong rambut jd kaya gini.

    jeongmal daebak chingu!

  34. Ckckkc ada ada saja idenya. Tapi orisinil. Daebak ^^9

  35. bwahahaha..
    ngebayangin poni.a hyemi jadi cekikikan sndiri.. lucu bgd mereka b2..

  36. Waaaah.. Kibum parah banget, sampe bikin hyemi nagis, padahal hyemi udah berusaha buat dtg ke dorm karna mau ketemu sm minho, dia malu dan takut kalo minho bakal ga suka lg sama dia. Dan yg bikin aku terkejut tuh pas minho sm hyemi abis dr stylish, aku kirain minho potong rambut trs rambutnya dia yg dipotong itu dijadiin poni baru buat hyemi, eh ga taunya dia malahan potong rambut pendenk banget yg di lucifer itu.. Daebak daebak.. Aku suka ceritanyaaaa. Lanjut next part, thanks author^^

  37. hyemi mengubah segalanya… kasian banget yang lain ikut2an potong rambut gara2 Hyemi doank hahaha… aneh deh jadinya kkkk poor Minho

KOMEN YO ( ˘ з˘ )/

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: